BPJAMSOSTEK salurkan bantuan senilai Rp150 juta untuk banjir Kalsel

BPJAMSOSTEK salurkan bantuan senilai Rp150 juta untuk banjir Kalsel

Penyerahan bantuan ke posko induk penanganan banjir di Kalsel. (Antaranews Kalsel/istimewa)

Banjarmasin (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menyalurkan bantuan senilai Rp150 juta bagi korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan.

"Bantuan yang disalurkan berupa sembako, obat-obatan, selimut dan bahan-bahan lain," ujar Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Banjarmasin Opik Taufik, di Banjarmasin, Jumat.

Beragam bantuan itu disalurkan dari 3--5 Februari ke titik-titik banjir di provinsi ini nilainya sebesar Rp150 juta yang bersumber dari kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BPJAMSOSTEK pusat.

"Di wilayah kerja BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Banjarmasin sebagai unit induk, terdapat tiga unit KCP jajaran lagi, yakni KCP Kandangan, KCP Tanah Laut dan KCP Tabalong Tanjung," tutur Opik Taufik.

Baca juga: Kepala staf TNI AD kirim bantuan kemanusiaan korban banjir Kalsel

Baca juga: Baguna Kalsel salurkan bantuan korban banjir sasar ponpes


Melalui KCP-KCP BPJAMSOSTEK di daerah ini, bantuan untuk warga terdampak bencana banjir bisa tersalur cepat dan luas.

Titik pertama daerah banjir yang mendapat bantuan adalah posko induk komplek Mahatma, Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan diterima Kepala Dinas Tenaga Kerja setempat, Hasby, Rabu (3/2).

Opik Taufik juga memimpin penyaluran bantuan yang diserahkan ke Posko Induk Kodim 1006 Martapura yang diterima oleh Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom yang disaksikan oleh Kadisnaker Kabupaten Banjar, Dr. I Gusti Nyoman Yudiana, Rabu (3/2).

Sementara itu, untuk penyaluran bantuan ke warga di wilayah terdampak banjir di Kabupaten Tabalong dan Hulu Sungai Utara (HSU), melalui KCP Tabalong, dipimpin Desmon Renhat, yakni, ke Desa Juai (Tabalong) dan Desa Palimbang Sari (HSU), Rabu (3/2).

Sedangkan untuk daerah terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut disalurkan KCP di sana melalui pemerintah kabupaten, diterima sang bupatinya, H Sukamta, Jumat (5/2).

Adapun KCP Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) menyalurkan bantuan ke warga terdampak banjir di kabupaten tetangganya, yakni, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), diterima wakil bupati yang seterusnya disalurkan ke posko induk di Stadion Murakata Mandingin.

"Selain bantuan korban banjir dari kantor pusat kami bagian TJSL, sebelumnya juga secara swadaya karyawan-karyawati BPJAMSOSTEK Banjarmasin telah mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat terdampak banjir yang disalurkan di beberapa tempat, yakni di Desa Lok Buntar dan Lok Baintan berupa paket sembako dan lainnya," ujar Opik Taufik.*

Baca juga: Gubernur Khofifah berangkatkan kapal kemanusiaan usai sembuh COVID-19

Baca juga: KRI Teluk Hading bawa bantuan TNI AL untuk korban banjir Kalsel

Pewarta: Sukarli
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar