Piala Raja

Bilbao tantang Levante dalam Copa del Rey

Bilbao tantang Levante dalam Copa del Rey

Pemain Ahtletico Bilbao Iker Muniain dan rekan setim merayakan kemenangan bersama piala mereka setelah menjuarai Piala Super Spanyol mengalahkan FC Barcelona dengan skor terakhir 3-2, di Estadio La Cartuja de Sevilla, Sevilla, Spanyol, Minggu (17/1/2021). Pablo Garcia/RFEF/Handout REUTERS/AWW/djo

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Athletic Bilbao Marcelino Garcia akan melanjutkan perburuannya untuk treble Copa del Rey saat melawan Levante dalam babak semifinal, sedangkan Barcelona akan ditantang Sevilla setelah undian babak semifinal diadakan Jumat ini.

Bilbao yang menjuarai Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Barca bulan lalu berusaha mencatat sejarah dengan mencoba memenangkan final Copa musim lalu yang tertunda karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Levante secara dramatis singkirkan Villarreal dari Copa del Rey

Marcelino sendiri diambang menciptakan bagian sejarahnya sendiri.

Dia melatih juara bertahan Valencia ketika mereka menjuarai edisi 2019 dan bisa saja memenangkan kompetisi ini baik untuk tahun lalu maupun musim ini sehingga menciptakan hattrick menawan menjuarai turnamen ini bersama dua klub yang berbeda.

Bilbao dipaksa mengandalkan gol menit-menit terakhir untuk menahan imbang Real Betis dalam perempat final Kamis lalu sebelum menang adu penalti.

Mereka akan menghadapi Levante yang juga menang secara dramatis atas Villarreal ketika merebut tempatnya sendiri ke empat besar.

Baca juga: Barcelona susah payah singkirkan Granada menuju semifinal Copa del Rey

Barcelona yang menang melawan Granada pada babak perpanjangan waktu akan menghadapi Sevilla yang menjadi satu-satunya tim di empat besar yang memenangkan perempat final dalam masa normal, yakni 1-0 melawan klub divisi dua Almeria.

Pertemuan pertama dalam pertandingan dua laga itu akan diadakan 10 dan 11 Februari, sedangkan laga kedua dimainkan pada 3 dan 4 Maret, demikian Reuters.

Baca juga: Lucas Ocampos antar Sevilla ke semifinal Copa del Rey
Baca juga: Ronald Koeman: Sepak bola itu tidak adil, tetapi luar biasa
Baca juga: Final Copa del Rey 2019/20 digelar di La Cartuja

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar