Berita politik yang terjadi pada Jumat (5/2) namun masih menarik untuk disimak
Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi pada Jumat (5/2) namun masih menarik untuk disimak hari ini, mulai dari pertemuan Presiden Jokowi dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin hingga Rumah Sakit (RS) Lapangan dukungan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa sudah dapat beroperasi melayani para korban bencana gempa di Sulawesi Barat.

Berikut rangkuman selengkapnya:

1. Presiden Jokowi-PM Muhyiddin tekankan stabilitas di Laut China Selatan

Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin berharap adanya stabilitas di Laut China Selatan.

"Kita juga bertukar pikiran mengenai stabilitas dan keamanan kawasan. Saya menekankan bahwa stabilitas akan tercipta, termasuk di Laut China Selatan, jika semua negara menghormati hukum internasional, terutama UNCLOS 1982," kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini:

2. MK dengar jawaban KPU untuk 17 perkara sengketa hasil pilkada

Mahkamah Konstitusi menggelar sidang lanjutan untuk 17 permohonan perselisihan hasil pemilihan kepala daerah dengan agenda mendengar jawaban termohon KPU, keterangan pihak terkait dan Bawaslu di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini:

3. Presiden Jokowi-PM Muhyiddin minta pertemuan menlu ASEAN bahas Myanmar

Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin meminta agar ada pertemuan antarmenteri luar negeri negara-negara anggota Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) untuk membahas kondisi politik terkini Myanmar.

"Kita minta dua menteri luar negeri untuk berbicara dengan chair ASEAN guna menjajaki pertemuan khusus menteri luar negeri ASEAN mengenai perkembangan Myanmar sebagai satu keluarga," kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini:

4. KPU tampik sikap partisipan Gubernur NTB dalam Pilkada Sumbawa​​​​​​​

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa menampik dalil adanya sikap partisipan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah untuk memenangkan salah satu calon bupati dan wakil bupati Sumbawa dalam Pilkada 2020.

Selengkapnya di sini:

5. RS lapangan dukungan Kasad di lokasi gempa Sulbar sudah beroperasi

Rumah Sakit (RS) Lapangan dukungan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa sudah dapat beroperasi melayani para korban bencana gempa di Sulawesi Barat.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021