Mix Martial Art

Paul Lumihi kalah saat Alyona sukses tundukkan Stamp Fairtex

Paul Lumihi kalah saat Alyona sukses tundukkan Stamp Fairtex

Petarung Indonesia Paul Lumihi (kiri) saat berlaga di ajang ONE Championship di Singapura, Jumat (5/2/2021) dengan menghadapi wakil Myanmar, Tial Thang. HO/ONE Championship

Jakarta (ANTARA) - Petarung asal Indonesia Paul Lumihi harus mengakui kemenangan petarung Myanmar Tial Thang pada laga ONE Championship di Singapura saat petarung Ukraina Alyona Rassohyna sukses menundukkan jagoan Thailand Stamp Fairtex.

Berdasarkan data resmi yang dikeluarkan penyelenggara kejuaraan tarung bebas (MMA) dengan tajuk ONE: UNBREAKABLE III, Sabtu, Paul Lumihi menyerah dengan TKO di ronde kedua. Sedangkan Alyona sukses mengunci Stamp dengan guillotine choke, memaksanya untuk menyerah dengan hanya beberapa detik tersisa di ronde ketiga.

Paul "The Great King" Limihi dan Tial “The Dragon Leg” Thang mengawali laga kelas bantamweights itu dengan bertukar kombinasi serangan yang berat di tengah Circle untuk sebagian besar ronde pertama.

Baca juga: Paul Lumihi incar kemenangan hadapi Tial Thang
Baca juga: Paul Lumihi bertekad putus rentetan kekalahan di ONE Championship


Lumihi memilih jurus yang lebih lebar, menyerang dengan tendangan cepat dari luar, sementara Thang tampak menutup jarak. Di ronde kedua, Thang berhasil membawa aksi ke matras, dimana ia menurunkan serangkaian tinju untuk merebut kemenangan TKO. Bagi Lumihi kekalahan ini adalah yang keempat secara beruntun.

Sementara itu, kekalahan Stamp Fairtex dari Alyona merupakan sebuah kejutan mengingat petarung putri asal Thailand dikenal garang dan belum mengalami kekalahan. Bahkan pada laga tersebut tampil cukup dominan.

Bahkan saat sang wasit menghentikan laga, Stamp Fairtex terlihat kurang puas dengan keputusan tersebut. Namun, hasil menunjukkan jika andalan Thailand itu sempat menepuk tangan lawan sebagai tanda menyerah sebelum akhirnya wasit menghentikan laga.

Baca juga: Paulina wakil Indonesia di The Apprentice: ONE Championship Edition
Baca juga: Pertarungan Ramazanov vs Capitan buka ONE Championship musim 2021


Berikut hasil lengkap ONE: UNBREAKABLE III

Mixed Martial Arts - Atomweight: Alyona Rassohyna mengalahkan Stamp Fairtex dengan Submission (Guillotine Choke) pada menit 4:53 Ronde Ketiga

Mixed Martial Arts - Bantamweight: Fabricio Andrade mengalahkan Shoko Sato dengan Keputusan Bulat

Mixed Martial Arts - Strawweight: Ryuto Sawada mengalahkan Robin Catalan dengan Submission (Rear-naked Choke) pada menit 4:19 of Ronde Pertama

Mixed Martial Arts - Heavyweight: Kang Ji Won mengalahkan Mehdi Barghi dengan TKO pada menit 4:50 Ronde Pertama

Mixed Martial Arts - Lightweight: Ahmed Mujtaba mengalahkan Rahul Raju dengan Knockout pada menit 0:56 Ronde Pertama

Mixed Martial Arts - Bantamweight: Tial Thang Mengalahkan Paul Lumihi dengan TKO pada menit 2:25 Ronde Kedua

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar