Ambon (ANTARA) - Rapper dari grup hip-hop Tahury asal Kota Ambon, Mr. E, siap kembali mewarnai belantika musik Indonesia dengan single terbaru yang rencananya dirilis pada pertengahan Februari ini.

"Kami mencoba menjajal pasar Papua. Judulnya masih rahasia, temanya cinta. Rencananya sebelum 15 Februari nanti sudah diluncurkan via YouTube," kata Mr. E di Ambon, Sabtu.

Mr. E mengatakan single terbarunya berkolaborasi dengan penyanyi pop Ambon Meyn Passa Papilaya dan gitaris beraliran rock Carlo Labobar.

Menggunakan dialek Melayu Papua dan mencampurkan genre hip-hop, pop dan rock sekaligus, lagu itu dijadwalkan luncur dalam bentuk video musik disertai lirik via akun kanal YouTube Meyn Passa Papilaya.

Baca juga: The Ayayay rilis lagu baru untuk album kompilasi "Young Offender"

Ia masih merahasiakan judul single terbarunya untuk memberikan kejutan bagi para penggemar, karena ini merupakan pengalaman pertamanya mengeluarkan karya yang menggabungkan beberapa genre musik sekaligus.

"Ini pertama kalinya saya mengeluarkan lagu berdialek Papua dan menggabungkan banyak genre sekaligus, terutama rock, kami harus mencari rima yang pas untuk semuanya bisa masuk sekaligus," ujarnya.

Lagu tersebut, kata Mr. E, diciptakan oleh penyanyi dan pencipta lagu pop Maxy Makailipessy, kemudian digubah oleh dirinya, Carlo Labobar, dan Kensha dari grup hip-hop Tikang Palungku.

Baca juga: Aldiv rilis lagu "Tinggalkan Rasa", tentang cinta setengah hati

Proses pengerjaannya cukup rumit dan memakan waktu yang cukup lama karena harus berkali-kali digubah.

Sedangkan untuk video musik lagu, proses pengambilan gambar baru akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan di tiga lokasi berbeda, salah satunya di objek wisata Pantai Sopapei di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

"Lagunya itu aslinya berirama pop dan kami aransemen lagi, prosesnya lumayan ribet, diulang sampai empat kali. Saya juga menambahkan lirik untuk bagian rap yang saya nyanyikan," ucapnya.

Ia menambahkan, sejak pandemi COVID-19, sebagian besar penyanyi dan musisi di Kota Ambon memilih membuat karya mereka untuk platform digital dan dilucurkan via YouTube dan media sosial lainnya.

"Sejak pandemi kami semua mempublikasi karya via YouTube, Facebook atau Instagram, karena ruang-ruang untuk bertemu langsung terbatas," kata Mr. E.

Baca juga: Sunmi bersiap "comeback", tapi ogah bocorkan konsep lagu baru

Baca juga: Dicky rilis lagu "Stay At Home" yang ditulis ketika isolasi mandiri

Pewarta: Shariva Alaidrus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021