Prof Firmanzah tutup usia, MWA UI kehilangan sosok muda

Prof Firmanzah tutup usia, MWA UI kehilangan sosok muda

Almarhum Prof. Firmanzah, S.E., M.M., M.Phil., Ph.D (ANTARA/Foto: ANTARA/dok)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin berduka dan kehilangan atas berpulangnya salah satu guru besar UI Prof Firmanzah yang wafat di usia 44 tahun pada Sabtu.

"Prof Firmanzah merupakan salah satu guru besar yang dikenal secara luas di masyarakat dan pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia dalam usia yang sangat muda yaitu 32 tahun," kata Saleh Husin kepada wartawan di Jakarta, Sabtu,

Menurut Menteri Perindustrian 2014-2016 itu, Firmanzah merupakan salah satu dosen muda yang berhasil menembus senioritas di kalangan jajaran karir pendidik di Universitas Indonesia dengan menjadi Dekan Fakultas Ekonomi UI periode 2009-2013.

Almarhum kelahiran Surabaya pada 7 Juli 1976 tersebut, kata dia, meninggal saat masih menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina.

"Beliau meninggal dunia tadi pagi, Sabtu 6 Februari 2021. Begitu saya mendapat kabar di group WhatsApp, saya langsung telepon Humas UI untuk memastikan berita kematian tersebut dan dijawab benar," kata Managing Director Sinarmas tersebut.

Saleh mengenang Firmanzah sebagai seorang yang produktif dan mengharumkan FEB UI. Dia mendoakan kebaikan bagi mendiang Firmanzah.

"Selamat jalan Prof Firmanzah PhD, semoga diberikan tempat yang mulia disisi-Nya dan diampunkan segala dosanya serta diterima segala amal ibadahnya, juga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Amin," katanya.

Baca juga: UI umumkan 27 bakal calon anggota Majelis Wali Amanat

Baca juga: BLSM untuk masyarakat miskin bukan dari utang

Baca juga: Paramadina gandeng lembaga riset Taiwan kembangkan inovasi teknologi

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar