Menparekraf inginkan hutan Juru Seberang Babel jadi destinasi wisata

Menparekraf inginkan hutan Juru Seberang Babel jadi destinasi wisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat melakukan kunjungan kerja di Belitung, Sabtu (6/2/2021). ANTARA/Kasmono/aa.

Setelah melihat langsung ke lapangan, saya menginginkan agar kawasan hutan Juru Seberang dapat menjadi destinasi wisata
Belitung, Babel (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menginginkan kawasan hutan kemasyarakatan Juru Seberang di Belitung, Bangka Belitung, dapat menjadi destinasi wisata baru.

"Setelah melihat langsung ke lapangan, saya menginginkan agar kawasan Juru Seberang dapat menjadi destinasi wisata di Belitung serta terintegrasi dengan Bukit Peramun," kata Sandiaga di Belitung, Babel, Sabtu.

Dia optimis, kawasan hutan kemasyarakatan Juru Seberang jika dirawat dengan baik dapat menjadi objek wisata unggulan dan pilihan wisatawan untuk mengunjunginya.

"Untuk memaksimalkan pengembangannya kawasan itu, saya akan berkoordinasi dengan Kemenko Kemaritiman dan Investasi dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

Baca juga: Menparekraf bersama Satgas Toilet perbaiki toilet di destinasi wisata

Kepulauan Bangka Belitung menjadi provinsi terbaik dalam sektor pariwisata sehingga pengembangan kawasan hutan kemasyarakatan Juru Seberang terintegrasi dengan Bukit Peramun perlu dilakukan.

Kawasan Juru Seberang merupakan kawasan bekas tambang timah lepas pantai yang memiliki pemandangan pesisir yang indah, serta geowisata menyusur taman wisata mangrove.

Sandiaga mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan destinasi wisata berbasis kearifan lokal, kelestarian alam, dan juga hutan sosial yang dirancang sebagai bentuk partisipasi masyarakat keberlanjutan.

Baca juga: Kunjungi pelaku ekraf, Sandiaga kagum pembuatan kapal kayu di Belitung
Baca juga: Menparekraf tinjau rencana pengembangan hutan sosial di Belitung

Pewarta: Kasmono
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sandiaga sebut santri berpotensi terhadap pertumbuhan ekonomi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar