Buat selai kacang sendiri di toserba baru di Jakarta ini

Buat selai kacang sendiri di toserba baru di Jakarta ini

Pembuatan selai kacang di Growell Wholefoods, Jakarta Selatan. ANTARA/HO-Growell.

Jika tidak ada sertifikasi organik di sebuah kategori produk, hanya produk natural dan sehat saja yang kami jual
Jakarta (ANTARA) - Gerai pertama toko serba ada Growell Wholefoods tak hanya menyediakan kebutuhan sehari-hari seperti buah, sayuran, daging, seafood, dan peralatan rumah tangga, melainkan juga mesin pembuat selai kacang yang diklaim pertama di Jakarta.

Toserba di area Jakarta Selatan ini memberi kesempatan kepada pengunjung yang ingin membuat sendiri selai kacang dari bahan 100 persen alami untuk dinikmati di rumah.

Chief Marketing Officer Growell Wholefoods, Wilyana Saujana, melalui pesan singkat mengatakan bahwa konsumen bisa membuat selai kacang dari kacang almond murni tanpa tambahan apa pun, baik itu gula maupun zat aditif.

Baca juga: Pemerintah dukung pengembangan produk pertanian organik

"Customer bisa menyaksikan langsung dari saat masih kacang hingga jadi nut butter sehingga mereka bisa yakin dengan bahan kacangnya," kata Wilyana.

Konsumen bisa membawa toples sendiri atau membawa pulang toples yang disediakan di Growell. Setoples selai kacang ini dijual dengan kisaran harga Rp80.000-Rp100.000.

Gerai ini juga menyediakan kebutuhan dapur harian, produk perawatan pribadi dan peralatan kebersihan rumah. Ada pula tempat khusus untuk produk zero waste bulk di mana konsumen dapat berbelanja tanpa kemasan untuk mengurangi limbah.

Baca juga: Hidup sehat makin diminati, sayur dan buah organik makin dicari

Gerai ini juga memiliki area coffee baru dan makanan siap saji yang menyediakan pilihan produk mulai dari kopi vegan, jus segar, salad, roti lapis dan produk bebas gluten yang sudah dipanggang untuk diet tertentu.

Dia mengatakan, semua produk yang dijual di sana sudah melewati tahap seleksi ketat di mana kriterianya adalah memiliki sertifikasi organik.

"Jika tidak ada sertifikasi organik di sebuah kategori produk, hanya produk natural dan sehat saja yang kami jual."

Semua makanan melewati quality control ketat dan tidak boleh mengandung lemak tidak sehat, tambahan zat aditif, pengawet, pewarna dan perasa tambahan, gula serta produk yang asalnya tidak dapat diketahui. Sementara produk kebutuhan pribadi dan kebutuhan rumah tangga yang dijual di sini dipastikan tidak mengandung bahan seperti Phthalates, Parabens dan Microbeads.

Baca juga: Resep sarapan simpel, roti selai kacang dan stroberi

Baca juga: Diskon selai cokelat berujung ricuh di Prancis

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar