Jakarta (ANTARA) - Real Madrid pada Sabtu mengumumkan kapten mereka, Sergio Ramos, sukses menjalani operasi lutut yang memaksa pemain berusia 34 tahun itu menepi sejak pertengahan Januari.

"Kapten kita Sergio Ramos sukses menjalani tindakan operasi atas cedera yang dialami di meniskus internal lutut kirinya," demikian pengumuman laman resmi Real Madrid.

"Operasi dipimpin oleh Dr. Manuel Leyes dengan pengawasan ketat dari tim medis klub. Sergio Rmaos akan mulai menjalani proses pemulihan dalam beberapa hari ke depan," tulis pernyataan yang sama.

Baca juga: Zidane keluhkan kepadatan jadwal di tengah badai cedera Real Madrid

Ramos sudah menepi sejak 14 Januari ketika Real Madrid menelan kekalahan melawan Athletic Bilbao dalam semifinal Piala Super Spanyol.

Kendati pihak klub tidak mengungkap berapa lama Ramos harus menepi, tetapi media-media Spanyol melaporkan ia mungkin akan membutuhkan pemulihan sekira enam hingga 10 pekan lamanya.

Jika laporan itu benar adanya, maka Ramos tidak mungkin bisa memperkuat Real Madrid saat melakoni dua leg babak semifinal Liga Champions melawan Atalanta yang dijadwalkan berlangsung 24 Februari dan 16 Maret.

Baca juga: Negosiasi kontrak baru Sergio Ramos buntu, Real Madrid tidak khawatir

Ramos juga mungkin bakal absen dari sebagian besar sisa musim Real Madrid di Liga Spanyol, di mana Los Blancos kini tersisih di urutan ketiga dengan jarak 10 poin di bawah rival sekotanya yang berada di puncak, Atletico Madrid.

Kontrak Ramos di Real Madrid hanya menyisakan kurang dari lima bulan lagi dan masa depannya belum jelas, apakah ia akan musim ke-17 di Santiago Bernabeu atau hijrah mencari tantangan baru.

Baca juga: Cedera lagi, Eden Hazard terancam absen enam pekan di Real Madrid
Baca juga: Pique kritik wasit lebih dukung Real Madrid
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico terus melaju demi unggul 10 poin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021