Liga Jerman

Freiburg kembali ke jalur kemenangan saat taklukkan Dortmund

Freiburg kembali ke jalur kemenangan saat taklukkan Dortmund

Pemain Freiburg Jonathan Schmid merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Borussia Dortmund pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion Schwarzwald, Freiburg, Sabtu. (ANTARA/Pool via REUTERS/THOMAS KIENZLE)

Jakarta (ANTARA) - Freiburg kembali ke jalur kemenangan saat menaklukkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1, pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion Schwarzwald, Freiburg, Sabtu.

Bagi pelatih Christian Streich, kemenangan itu terasa semakin manis sebab itu merupakan kemenangan perdana Freiburg di bawah asuhannya atas Dortmund, pada pertandingan ke-275nya sebagai arsitek tim itu, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kemenangan itu mendongkrak Freiburg ke posisi kedelapan dengan 30 poin, sedangkan kekalahan ketiga dari empat pertandingan terakhir di liga bagi Dortmund membuat mereka tertahan di posisi keenam dengan 32 poin.

Baca juga: Gol tunggal Coman pastikan raihan tiga poin Bayern di Berlin

Pemain Korea Selatan Woo Yeong Jeong membuka keunggulan Freiburg pada menit ke-49 dengan melepaskan tembakan jarak jauh tanpa dapat diantisipasi kiper Marwin Hitz.

Pada menit ke-52, Freiburg menggandakan keunggulan setelah Jonathan Schmid melepaskan tembakan dari bola tendangan sudut, untuk membuat bola melesat ke sela-sela Hitz dan tiang gawang.

Pemain muda Dortmund Youssoufa Moukoko dimasukkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-60 dan kemudian memperkecil ketertinggalan tim tamu pada menit ke-76, saat memanfaatkan operan Erling Haaland di kotak penalti Freiburg untuk mengemas gol keduanya di Liga Jerman.

Baca juga: Jadwal Liga Jerman: Upaya Bayern raih kemenangan kelima berturut-turut

Pada pertandingan lainnya, RB Leipzig tidak mendapat kesulitan untuk membawa pulang kemenangan 3-0 dari markas tim juru kunci Schalke 04.

Kemenangan kedua beruntun bagi Leipzig membuat mereka bertahan di posisi kedua dengan 41 poin, tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Bayern Munich. Sedangkan kekalahan kandang kedelapan bagi Schalke sama sekali tidak membantu upaya mereka keluar dari posisi terbawah.

Schalke sempat memberi perlawanan ketat pada babak pertama. Namun Leipzig kemudian mampu memecah kebuntuan pada menit ke-45+3 saat Nordi Mukiele menanduk bola tendangan bebas Christopher Nkunku untuk mengemas gol pertama Leipzig.

Leipzig lantas menambah keunggulan pada babak kedua. Gol kedua mereka didapat pada menit ke-74 saat pemain pengganti Yussuf Poulsen dan Daniel Olmo bekerja sama sebelum Angelino memberi umpan untuk diselesaikan Marcel Sabitzer.

Angelino kembali menjadi pemberi assist pada gol ketiga Leipzig yang terukir pada menit ke-87 saat ia mengirimkan bola tendangan sudut untuk disambut sundulan Willi Orban.

Baca juga: Klaas-Jan Huntelaar gabung lagi dengan Schalke
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar