Tiga orang terluka dalam kebakaran dapur minyak mentah di Sumut

Tiga orang terluka dalam kebakaran dapur minyak mentah di Sumut

Kebakaran terjadi di dapur penyulingan minyak mentah milik warga di Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada Sabtu (6/2/2021). ANTARA/HO-Aspri/am.

Medan (ANTARA) - Kebakaran terjadi di dapur penyulingan minyak mentah milik warga di Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara yang mengakibatkan tiga orang terluka dan dua rumah hangus terbakar.
 
Kapolsek Besitang AKP A Harahap, Minggu mengatakan identitas korban yang mengalami luka bakar, yakni Yuda (15), Eki (40) dan Reihan (14).
 
"Ketiganya sedang dalam perawatan," katanya.
 
Ia mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi pada Sabtu (06/2) sekitar pukul 21.15 WIB. Kebakaran tepatnya terjadi di dapur masak minyak mentah milik warga bernama Sunar.
Kebakaran itu disebabkan adanya kebocoran pada pipa saluran buang atau keluar hasil penyulingan atau masak minyak mentah yg dilakukan ketiga korban.
 
Ketiga orang tersebut tidak mengetahui adanya kebocoran pada pipa saluran penyulingan minyak mentah.
 
"Pada saat pipa mengeluarkan uap, mereka sedang mengipas-ngipas api yang ada di tungku masak. Pada saat itulah terjadi percikan api dari tungku masak dan menyambar uap atau gas dari pipa yg bocor hingga terjadi ledakan," katanya.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kontras Sumut gandeng Kantor Berita Antara latih jurnalis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar