Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyatakan jumlah pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari paparan virus Corona di daerah ini berada di atas 50 persen.

"Pasien COVID-19 yang sembuh di NTT saat ini mencapai 3.245 orang atau 51 persen dari jumlah kasus COVID-19 di NTT," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Ahad.

David Mandala mengatakan hal itu terkait upaya pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam mengendalikan penyebaran COVID-19 di NTTd

Menurut dia, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT hingga Sabtu (6/2) mencapai 6.368 orang dan yang dinyatakan sembuh dari paparan virus Corona sebanyak 3.245 orang.

Baca juga: 1.711 pasien COVID-19 di Kota Kupang masih dirawat

Baca juga: Dua pejabat Pemprov NTT meninggal karena COVID-19


"Kami harapkan angka kesembuhan pasien COVID-19 di NTT terus meningkat," kata David Mandala.

Ia juga menambahkan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang sedang dalam perawatan dan karantina di 22 kabupaten/kota di NTT masih 2.964 orang.

"Banyak pasien COVID-19 yang melakukan karantina mandiri, sehingga kami berharap pengawasan terhadap pasien yang karantina mandiri benar-benar dilakukan secara ketat sehingga pasien benar-benar menjalankan karantina secara total agar cepat sembuh dari paparan Corona," ujarnya.

Kasus meninggal akibat COVID-19 di NTT tergolong tinggi mencapai 159 orang.

Pemerintah NTT terus mengingatkan pemerintah kabupaten/kota untuk melakukan berbagai upaya untuk mengatasi penyebaran COVID-19 yang saat ini terus bertambah.*

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Kota Kupang capai 1.115 orang

Baca juga: NTT minta bantuan Kemenkes alat tes swab PCR

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021