Liga Italia

Gol Keita batalkan upaya Benevento akhiri puasa kemenangan

Gol Keita batalkan upaya Benevento akhiri puasa kemenangan

Gelandang Sampdoria Antonio Candreva (kiri) berduel dengan gelandang Benevento Federico Barba (kanan) pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Cito Vigorito, Benevento, Minggu (7/2/2021). (ANTARA/IPA/Sipa USA via Reuters Connect)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Sampdoria Keita Balde mengemas gol penyama kedudukan yang membatalkan upaya Benevento mengakhiri puasa kemenangan selama empat pertandingan liga pada pertandingan Liga Italia di Stadion Cito Vigorito, Benevento, Minggu.

Tambahan satu poin tidak mengubah posisi kedua tim dalam klasemen sementara. Benevento tetap berada di posisi ke-12 dengan 23 poin, sedangkan Sampdoria di posisi kesepuluh dengan 27 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tuan rumah Benevento memimpin terlebih dahulu melalui gol Gianluca Caprari pada menit ke-55, sebelum gol Keita Balde pada menit ke-80 memaksakan pertandingan berakhir imbang 1-1.

Benevento mendapat peluang terlebih dahulu melalui sepakan melebar Artur Ionita. Sampdoria balas menggempur namun Antonio Candreva gagal melepaskan sepakan voli dengan sempurna. Ernesto Torregrossa mencetak gol dengan menyambar bola pantul sepakan Keita yang dapat ditepis kiper Lorenzo Montipo, namun ia telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Baca juga: Juve naik ke posisi ketiga usai pecundangi Roma

Peluang terbaik pada babak pertama terjadi sebelum turun minum. Keita mengecoh pengawalnya untuk melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti, untuk memaksa kiper Montipo melakukan penyelamatan.

Dari tendangan sudut yang dihasilkan, Benevento melancarkan serangan balik. Sayangnya sepakan melengkung Gianluca Caprari masih melebar.

Benevento akhirnya memecah kebuntuan berkat gol dari Caprari. Ia mendapatkan bola di tepi lapangan, dan terlihat akan melepaskan sepakan cungkil, namun ia mengejutkan kiper Emil Audero saat ia justru melepaskan sepakan keras mendatar yang sempat terdefleksi Bartosz Bereszynski.

Gawang Sampdoria kembali terancam saat Lapadula melancarkan serangan balik. Kali ini Audero dapat menggunakan kakinya untuk menggagalkan laju bola.

Upaya pelatih Claudio Ranieri memasukkan Mikkel Darmsgaard sebagai pemain pengganti menuai hasil. Ia bergerak cepat di sisi kanan, dan mengirimkan umpan tarik untuk diselesaikan dengan mudah oleh Keita.

Pada pertandingan liga selanjutnya yang dimainkan pada Jumat (12/2), Benevento akan berusaha mengakhiri catatan buruk gagal menang itu saat melawat ke markas Bologna, sementara dua hari berselang, Sampdoria akan kedatangan Fiorentina.

Baca juga: Torino bangkit dari tertinggal tiga gol untuk tahan imbang Atalanta

Susunan pemain:

Benevento (4-3-2-1): Lorenzo Montipo, Fabio Depaoli, Kamil Glik, Alessandro Tuia (Luca Caldirola 83'), Federico Barba, Riccardo Improta (Daam Foulon 75'), Pasquale Schiattarella, Artur Ionita, Roberto Insigne (Nicolas Viola 67'), Gianluca Caprari (Marco Sau 75'), Gianluca Lapadula (Giuseppe Di Serio 83')
Pelatih: Filippo Inzaghi

Sampdoria (4-4-2): Emil Audero, Bartosz Bereszynski, Lorenzo Tonelli (Maya Yoshida 64'), Omar Colley, Tommaso Augello, Antonio Candreva (Mikkel Damsgaard 64'), Morten Thorsby (Valerio Vere 77'), Adrien Silva (Albin Ekdal 77'), Jakub Jankto, Ernesto Torregrossa (Fabio Quagliarella 78'), Keita Balde
Pelatih: Claudio Ranieri

Baca juga: Inter Milan rebut pucuk klasemen setelah taklukkan Fiorentina 2-0
Baca juga: Dua bek Napoli dikonfirmasi positif terjangkit COVID-19
Baca juga: Jadwal Liga Italia: Juve jamu Roma untuk perebutkan posisi ketiga

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar