Liga Spanyol

Sociedad rasakan kemenangan lagi di Reale Arena saat atasi Cadiz 4-1

Sociedad rasakan kemenangan lagi di Reale Arena saat atasi Cadiz 4-1

Ilustrasi pertandingan pekan ke-22 Liga Spanyol antara Real Sociedad melawan Cadiz yang berlangsung Minggu (7/2/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Real Sociedad merasakan kemenangan lagi di markas mereka, Stadion Reale Arena, saat mengatasi Cadiz 4-1 dalam laga pekan ke-22 Liga Spanyol pada Minggu.

Hasil itu menyudahi paceklik kemenangan yang sudah dirasakan Sociedad dalam lima pertandingan kandang sebelumnya, yang sekaligus menjadi raihan tiga poin pertama dalam lima laga terakhir.

Mikel Oyarzabal dan Alexander Isak sama-sama menyumbangkan dwigol untuk Sociedad, sedangkan Cadiz yang harus menuntaskan laga dengan 10 pemain hanya bisa sekali membalas lewat Jair Izqueirdo.

Kendati menang, Sociedad tak beranjak dari peringkat keenam klasemen dengan koleksi 35 poin, hanya memangkas jarak dari empat besar hanya tersisa lima poin, sedangkan Cadiz (24) tertahan di urutan ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Gol larut Isak selamatkan Sociedad dari kekalahan lawan Villarreal

Setelah gagal membongkar pertahanan tamunya dalam permainan terbuka, Sociedad beroleh kesempatan membuka keunggulan saat mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-22.

Konsultasi panjang wasit Valentin Pizarro Gomez bersama VAR memutuskan mengesahkan penalti berdasar pelanggaran handball Alvaro Negredo dan Oyarzabal dingin mengkonversinya untuk membawa Sociedad memimpin pada menit ke-26.

Delapan menit kemudian, Oyarzabal menggandakan keunggulan Sociedad lewat gol keduanya saat ia menyelesaikan umpan terobosan Mikel Merino untuk memperdaya kiper Jeremias Ledesma.

Sudah tertinggal dua gol, Cadiz semakin kejatuhan tangga lantaran di pengujung babak pertama wasit bersama VAR sepakat menaikkan hukuman dari kartu kuning menjadi kartu merah terhadap Marcos Mauro yang diyakini melanggar Oyarzabal.

Baca juga: Dwigol Luis Suarez buat Atletico kian cengkeram posisi puncak

Situasi 11 lawan 10 membuat Sociedad leluasa menambah keunggulan pada menit ke-54 melalui tembakan terukur Isak memanfaatkan umpan terobosan dari Adnan Januzaj.

Lima menit berselang, Isak kembali mencetak gol kali ini dengan menanduk bola muntah hasil penyelamatan tak sempurna Ledesma atas peluang Oyarzabal sebelumnya demi membawa Sociedad kian menjauh 4-0.

Cadiz memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-65 saat Izqueirdo menyelesaikan umpan terobosan Alberto Perea dan kendati susah payah, mereka mampu menjaga marjin kekalahan tidak lebih dari 1-4 saat peluit laga usai berbunyi.

Di pertandingan selanjutnya, Sociedad akan bermain lebih awal pada Minggu (14/2) pekan depan dengan melawat ke markas Getafe, sehari sebelum Cadiz menjamu Athletic Bilbao di Ramon de Carranza.

Baca juga: Varane antar Real Madrid balik kalahkan Huesca
Baca juga: Gol larut Roberto Soldado selamatkan Granada dari kekalahan di Levante

Baca juga: Alaves petik kemenangan perdana di era kepelatihan Abelardo

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar