Liga Jerman

Frankfurt perpanjang catatan kemenangan setelah taklukkan Hoffenheim

Frankfurt perpanjang catatan kemenangan setelah taklukkan Hoffenheim

Para pemain Eintracht Frankfurt merayakan gol yang tercipta ke gawang Hoffenheim, pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di PreZero Arena, Sinsheim, Minggu (7/2/2021). ANTARA/Pool via REUTERS/DANIEL ROLAND.

Jakarta (ANTARA) - Eintracht Frankfurt memperpanjang catatan kemenangannya menjadi tiga laga berturut-turut setelah menaklukkan tuan rumah Hoffenheim dengan skor 3-1, dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Prezero Arena, Sinsheim, Minggu.

Tambahan tiga poin mendongkrak Frankfurt naik ke posisi keempat dengan koleksi 36 poin, sedangkan Hoffenheim (22) tertahan di posisi ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Bayern hancurkan Hoffenheim, Frankfurt ke posisi tiga

Gol yang diukir Filip Kostic pada menit ke-15 membuka keunggulan bagi Frankfurt. Hoffenheim sempat menyamakan kedudukan berkat gol Ihlas Bebou pada menit ke-47, sebelum gol Evan N'Dicka pada menit ke-62 dan gol Andre Silva pada menit ke-64 mengamankan tiga poin bagi tim tamu.

Tuan rumah Hoffenheim ditekan sejak awal. Frankfurt membuka keunggulan saat Amin Younes mendapat operan dari Daichi Kamada, ia kemudian meneruskannya kepada Kostic yang menaklukkan kiper Oliver Baumann untuk mengukir gol.

Kostic kemudian berganti peran menjadi pengumpan untuk bola sundulan Kamada yang masuk ke gawang tuan rumah. Sayangnya gol itu tidak disahkan karena offside. Peluang lain dilahirkan Kostic saat ia mengumpan kepada Martin Hinteregger, yang sundulannya mengarah lurus ke Baumann.

Meski banyak ditekan pada babak pertama, Hoffenheim mampu mencetak gol balasan pada fase awal babak kedua. Pemain pengganti Bebou menjadi aktor utama saat ia berlari menusuk pertahanan Frankfurt, mengungguli kecepatan Hinteregger dan dengan tenang mempecundangi kiper Kevin Trapp.

Baca juga: Luka Jovic mengaku tidak beruntung selama berada di Real Madrid

Ishak Belfodil semestinya membawa Hoffenheim berbalik memimpin, namun sepakannya hanya mengenai jaring samping gawang.

Hoffenheim harus membayar kegagalan mereka mengemas gol balasan ketika N'Dicka menanduk bola tendangan bebas Kostic untuk merestorasi keunggulan Frankfurt.

Andre Silva memperbesar marjin di antara kedua tim dengan golnya, berkat keberhasilannya mengonversi umpan silang Kostic, untuk menutup serangan balik cepat yang diawali umpan menyilang Kamada.

Frankfurt akan berusaha mempertahankan tren positif ini saat mereka menjamu tim papan bawah Cologne pada Minggu (14/2) depan, sedangkan Hoffenheim akan melawat ke markas Borussia Dortmund yang tidak konsisten sehari sebelumnya.

Baca juga: Freiburg kembali ke jalur kemenangan saat taklukkan Dortmund

Susunan pemain:

Hoffenheim (3-5-2): Oliver Baumann, Stefan Posch (Munas Dabbur 83'), Kevin Vogt, Chris Richards, Mijat Gacinovic (Pavel Kaderabek 46'), Sebastian Rudy, Diadie Samassekou (Florian Grillitsch 70'), Cristoph Baumgartner (Ihlas Bebou 46'), Marco John, Ishak Belfodil, Andrej Kramaric
Pelatih: Sebastian Hoennes

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): Kevin Trapp, Tuta, Martin Hinteregger, Evan N'Dicka, Erik Durm (Almamy Toure 84'), Djibril Sow, Makoto Hasebe (Luka Jovic 73'), Filip Kostic, Daichi Kamada (Steven Zuber 83'), Amin Younes (Sebastian Rode 73'), Andre Silva (Stefan Ilsanker 89')
Pelatih: Adolf Huetter

Baca juga: Gol tunggal Coman pastikan raihan tiga poin Bayern di Berlin

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar