UEFA berterima kasih kepada RB Leipzig dan Liverpool atas kerja sama erat mereka untuk mencari solusi terkait isu ini
Jakarta (ANTARA) - UEFA pada Minggu mengkonfirmasi RB Leipzig akan mengungsi ke Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, untuk menjamu Liverpool dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 16 Februari 2021.

Hal itu terpaksa dilakukan Leipzig, sebab pemerintah Jerman menolak melonggarkan aturan larangan perjalanan masuk dari negara-negara yang terdapat kasus positif COVID-19 mutasi baru, termasuk Inggris.

Baca juga: Jerman akan larang pengunjung dari Inggris, Portugal terkait COVID-19

"UEFA berterima kasih kepada RB Leipzig dan Liverpool atas kerja sama erat mereka untuk mencari solusi terkait isu ini," demikian pernyataan resmi UEFA.

"Kami juga berterima kasih kepada Federasi Sepak Bola Hongaria atas dukungan serta kesediaan mereka menyelenggarakan pertandingan ini," tulis pernyataan yang sama.

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut apakah leg kedua akan tetap dimainkan sesuai rencana di markas Liverpool, Anfield, pada 10 Maret.

Baca juga: Curtis Jones pastikan Liverpool ke babak 16 besar
Baca juga: Leipzig kirim Manchester United ke Liga Europa


Liverpool tiba di babak 16 besar sebagai juara Grup D dengan koleksi 13 poin setelah membukukan empat kemenangan dan satu hasil imbang dari enam pertandingan.

Sedangkan Leipzig mampu lolos sebagai runner-up Grup H, yang disebut-sebut grup neraka, mendampingi Paris Saint-Germain sembari menyingkirkan Manchester United dalam perjalanannya.

Baca juga: Hasil undian 16 besar Liga Champions, Lionel Messi hadapi Neymar
Baca juga: Undian 16 besar Liga Champions: Lazio tantang juara bertahan Bayern

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021