Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (7/2) telah diwartakan Kantor Berita Antara. Berikut dihadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

Diduga terlibat narkoba, artis MR ditangkap Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara menangkap artis berinisial MR lantaran diduga terkait kasus penyalahgunaan Narkotika.

"Benar, inisialnya MR, karena positif Amphetamin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus dihubungi di Jakarta, Minggu.

Tujuh RW di Pejaten Timur terdampak banjir 1,5 meter

Sebanyak tujuh RW di Kelurahan Pejaten Timur, Kota Jakarta Selatan terdampak banjir dengan ketinggian air berkisar 1,5 hingga 2 meter di kawasan bantaran akibat luapan Sungai Ciliwung, Minggu.

Lurah Pejaten Timur Muhamad Rasyid Darwis menyebutkan belum ada posko pengungsian didirikan karena warga masih bertahan di lantai dua rumahnya menunggu air surut.

Hujan lebat, TPU Karet Bivak tergenang air 30 sentimeter

Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak Jakarta Pusat tergenang air akibat hujan lebat yang mengguyur Jakarta sejak Minggu dini hari.

"Genangan air terjadi di blok makam 15,16 dan 17, setinggi 30 sentimeter," kata Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Mila Ananda di Jakarta, Minggu.

GeNose perkuat sistem deteksi COVID-19 di Terminal Pulogebang

Penggunaan alat GeNose memperkuat sistem deteksi dini kepada penumpang dari kemungkinan terpapar COVID-19 di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur.

"Uji coba GeNose ini membawa hal positif bagi sistem deteksi dini bahaya COVID-19, selain kita juga secara rutin melakukan pengetesan cepat antigen maupun antibodi terhadap penumpang yang terindikasi COVID-19," kata Kepala Terminal Terpadu Pulogebang Bernard Pasaribu di Jakarta, Ahad.

Jakarta Pusat segel karaoke Master Piece Mangga Besar

Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat menyegel karaoke Master Piece Mangga Besar karena melanggar aturan operasional Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna pencegahan COVID-19.

"Penyegelan sampai ada aturan karaoke boleh beroperasi lagi. Karaoke kan belum boleh," ujar Kepala Satpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan di Jakarta, Ahad.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021