Kemarin, peringatan dini hujan lebat hingga banjir Semarang

Kemarin, peringatan dini hujan lebat hingga banjir Semarang

Warga mengatur lalu lintas di jalan jalur Pantura yang tergenang banjir, Desa Jati Wetan, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (7/2/2021). Banjir dengan ketinggian hingga 50 cm akibat curah hujan tinggi itu menyebabkan kemacetan dari arah Kudus menuju Semarang sejak Sabtu (6/2) lalu. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/pras.

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di Indonesia pada Minggu (7/2), mulai dari BMKG perpanjang peringatan dini hujan lebat wilayah Jawa Tengah hingga Mensos minta semua pompa dioperasikan kurangi genangan banjir Semarang. Berikut sajian berita kesejahteraan rakyat (kesra) yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Klimatologi Kota Semarang memperpanjang peringatan dini hujan lebat hingga sepekan ke depan untuk wilayah Jawa Tengah.

Selengkapnya baca di sini

2. Jatim siapkan kampung tangguh semeru sebagai embrio PPKM mikro

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyiapkan Kampung Tangguh Semeru yang telah banyak terbentuk di wilayah itu sebagai embrio Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam skala mikro yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo guna menekan kasus COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

3. Lapan: Lapisan inversi sebabkan dentuman di beberapa daerah

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) mengatakan lapisan inversi menyebabkan terjadinya suara dentuman di beberapa daerah di Indonesia belakangan ini.

Selengkapnya baca di sini

4. BPOM setujui penggunaan darurat vaksin COVID untuk lansia

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan persetujuan penggunaan darurat vaksin CoronaVac untuk digunakan kepada kelompok lanjut usia yang berumur 60 tahun ke atas.

Selengkapnya baca di sini

5. Menkes sebut vaksinasi COVID-19 untuk nakes lansia dimulai Senin

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebutkan vaksinasi untuk lanjut usia dengan prioritas tenaga kesehatan akan dimulai pada Senin (8/2) pukul 09.00 WIB menyusul persetujuan penggunaan darurat vaksin CoronaVac oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Selengkapnya baca di sini

6. Mensos minta semua pompa dioperasikan kurangi genangan banjir Semarang

Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta kepada petugas dari BBWS Pemali Juana untuk segera mengoperasikan semua pompa penyedot air di Sungai Tenggang guna mengurangi genangan banjir di beberapa wilayah Kota Semarang.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kantor Gubernur Jawa Tengah kebanjiran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar