Jakarta (ANTARA) - Satuan Brigadir Mobil (Satbrimob) Polda Metro Jaya membagikan 2.000 masker kepada masyarakat khususnya para sopir dan petugas bongkar muat di Pasar Beras Cipinang, Jakarta Timur.

"Bersama dengan perwakilan pasar kami bagikan masker kepada sopir dan juga petugas bongkar muatan. Kami ingatkan terus untuk pakai masker," kata Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol. Gatot Mangkurat Putra dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Selain membagikan masker kepada sopir dan petugas bongkar muatan, masker juga dibagikan kepada masyarakat yang menjadi pengunjung di Pasar Beras Cipinang.

Pembagian masker itu selain untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Ibu Kota Jakarta, juga mendukung program yang diluncurkan Polda Metro Jaya bernama "Jakarta Bermasker".

Acara pembagian masker di Pasar Beras Cipinang itu pun dihadiri oleh perwakilan dari tiga pilar mulai dari Kelurahan hingga perwakilan dari Polsek dan Koramil Pulogadung.

Seperti diketahui, pada Rabu (3/2) Polda Metro Jaya meluncurkan program Jakarta Bermasker bersama dengan perwakilan dari Kodam Jaya dan juga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam program itu direncanakan setiap harinya ada 100.000 masker dibagikan bagi masyarakat di Ibu Kota Jakarta sehingga penggunaan masker dapat lebih masif dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Diharapkan dengan mengingatkan kembali bagaimana menggunakan masker yang benar. Angka kasus aktif setiap harinya bisa kurangi, ini ikhtiar yang terus kita lakukan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya. Mudah-mudahan menghasilkan manfaat buat kesehatan masyarakat," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan harapannya terkait program Jakarta Bermasker di Polda Metro Jaya, Rabu.

Baca juga: Polda Metro bagikan ribuan masker di Terminal Bus Kampung Rambutan
Baca juga: Awali 2021, Brimob mendisinfeksi ruas jalan protokol di Ibu Kota
Baca juga: Peduli warga terdampak corona, Satbrimob Polda Metro bagikan sembako

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021