Dewan Pers akan berikan medali emas kepada Doni Monardo

Dewan Pers akan berikan medali emas kepada Doni Monardo

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo memperpanjang dan memperbarui aturan bagi Warga Negara Asing (WNA) dan Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru tiba dari luar negeri sebagai upaya mencegah penularan virus SARS CoV-2 varian baru B117. ANTARA/covid19.go.id/pri. (ANTARA/covid19.go.id)

beliau layak mendapat medali emas
Jakarta (ANTARA) - Dewan Pers akan memberikan penghargaan berupa medali emas kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)/Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

"Dalam pandangan kami dan para komponen pers, Pak Doni Monardo sangat berjasa dalam membangun kerja sama dengan wartawan dan perusahaan pers untuk menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona pada situasi pandemi ini. Karena itu, beliau layak mendapat medali emas," kata Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh melalui siaran pers dari Humas HPN 2021 yang diterima di Jakarta, Senin.

Doni dianggap berjasa dan berperan penting dalam membangun kerja sama dengan perusahaan pers dan wartawan melalui sejumlah program terkait sosialisasi penanggulangan pandemi virus corona. Salah satu programnya adalah Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku (FJPP) yang diikuti sekitar 5.000 wartawan, berlangsung sejak Oktober 2020 dan berlanjut pada 2021.

Doni berpandangan media massa memiliki peran sangat penting dan strategis dalam mengubah perilaku masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dan gerakan menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan atau Gerakan 3M.

Program lainnya adalah sosialisasi atau kampanye protokol kesehatan dan Gerakan 3M melalui media cetak, media elektronik, dan media siber sejak Oktober 2020 dan diharapkan tetap berlangsung pada 2021.

Peringatan puncak HPN 2021 akan diadakan secara virtual pada 9 Februari akan diikuti seluruh komponen pers dari Aceh hingga Papua. Pusat kegiatan dilaksanakan di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara. 

Baca juga: Presiden Joko Widodo akan hadir pada Hari Pers Nasional 2021

Baca juga: Pers punya andil dalam mengatasi kesenjangan digital

Baca juga: HPN 2021: Media dan semangat nasionalisme di tengah pandemi

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Doni Monardo apresiasi penertiban tempat wisata

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar