NBA

Jimmy Butler antarkan Heat raih kemenangan 109-103 atas Knicks

Jimmy Butler antarkan Heat raih kemenangan 109-103 atas Knicks

Pemain Miami Heat Jimmy Butler (22) mencoba menghadang pebasket New York Knicks Julius Randle (30) pada laga NBA yang berlangsung di Madison Square Garden, New York, Minggu (7/2/2021). (ANTARA/REUTERS/Mike Stobe-USA TODAY Sports)

Jakarta (ANTARA) - Jimmy Butler mencetak delapan poin pada kuarter keempat saat waktu tersisa 4:18 menit dan membawa Miami Heat meraih kemenangan 109-103 atas tuan rumah New York Knicks pada Minggu malam waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Butler yang membukukan 17 poin, 10 rebound dan sembilan assist itu gagal mencetak triple-double sementara Bam Adebayo, dengan capaian 24 poin dan 11 rebound, mencetak double-double untuk Heat yang menang dua kali berturut-turut untuk kedua kalinya musim ini.

Kendrick Nunn dan Tyler Herro masing-masing mencetak 16 poin, sedangkan Kelly Olynyk mengumpulkan 15 poin dan Duncan Robinson 12 poin.

Baca juga: Guard Heat Tyler Herro jalani protokol COVID-19

Julius Randle menyumbang 26 poin dan 13 rebound bagi Knicks. Kemudian Reggie Bullock mencetak tujuh lemparan tiga angka sehingga totalnya menjadi 21 poin sementara Alec Burks menyumbang 13 poin dari bangku cadangan.

Bullock menghasilkan tiga lemparan tiga angka saat Knicks membuka permainan dengan skor 15-5. Ia lalu mencetak 3 angka lagi dan Nunn mencetak dua tembakan 3 angka, termasuk pelanggaran yang memberi Miami keunggulan 21-18.

Heat memimpin 25-23 dan menahan tiga keunggulan lima poin sebelum Knicks melesat 8-0 untuk memimpin 43-39 pada set kedua.

Baca juga: Clippers jinakkan Heat lewat kemenangan 109-105

Kedua tim tersebut seri tiga kali dan unggul secara bergantian hingga tujuh kali hingga akhirnya layup dari Butler di sisa waktu 42,2 detik memberi Heat keunggulan 60-59 pada paruh pertama.

Heat tidak pernah tertinggal lagi setelah tembakan tiga angka dari Robinson yang membuat kedudukan menjadi 69-69 di sisa waktu 6:56 menit pada set ketiga. Heat memimpin hingga kedudukan 80-73 menyusul sepasang lemparan bebas dari Butler di sisa waktu 2:24 menit.

Knicks membukukan dua poin sebanyak tiga kali pada kuarter keempat sebelum Immanuel Quickley melakukan dua lemparan bebas untuk mengubah skor menjadi imbang 86-86 di sisa waktu 9:31 menit.

Baca juga: Heat raih kemenangan tandang atas Wizards

Knicks menyamakan skor tiga kali lagi dan memiliki peluang untuk memimpin pada sisa waktu 4:35 menit, tetapi sayangnya tembakan tiga angka Austin Rivers gagal.

Butler kemudian melambung tinggi. Elfrid Payton gagal melakukan layup dan Butler melakukan dua lemparan bebas setelah dilanggar oleh Rivers untuk memperpanjang keunggulan menjadi 98-94.

Knicks menambah dua poin sebanyak dua kali, tetapi Randle dan Burks gagal melakukan lemparan tiga angka, sementara Herro melesakkan satu tembakan tiga angka dan memperpanjang keunggulan menjadi 106-99 dengan sisa waktu 33,4 detik, demikian Reuters.

Baca juga: NBA kritik keras kerusuhan pro Donald Trump di Capitol

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar