Hong Kong (ANTARA) - Saham-saham Hong Kong berakhir lebih tinggi pada perdagangan Senin, memperpanjang keuntungan untuk hari kedua berturut-turut, didukung oleh perusahaan material setelah China melaporkan tidak ada kasus lokal baru dari Virus Corona dan saat pembelian oleh investor daratan berlanjut.

Indeks Hang Seng (HSI) terkerek 0,11 persen atau 30,79 poin, menjadi menetap pada 29.319,47 poin,setelah diperdagangkan antara 29.293,64 poin hingga 29.706,08 poin dengan nilai transaksi mencapai 185,80 miliar dolar Hong Kong (sekitar 23,97 miliar dolar AS).

Baca juga: IHSG ditutup melambung, ditopang penguatan bursa saham di Asia

Baca juga: Saham China ditutup melonjak, Indeks Shenzhen melambung 1,75 persen


China melaporkan tidak ada kasus baru COVID-19 di daratan yang ditularkan secara lokal untuk pertama kalinya dalam hampir dua bulan, data resmi menunjukkan pada Senin, menambah tanda-tanda bahwa mereka telah berhasil membasmi gelombang penyakit terbaru.

Investor daratan terus berdatangan, membeli bersih lebih dari 12 miliar dolar Hong Kong saham Hong Kong pada Senin melalui Stock Connect, menurut data Refinitiv.

Stock Connect yang menghubungkan daratan dan Hong Kong akan berhenti dari 9 Februari hingga 17 Februari selama liburan Tahun Baru Imlek China, menurut bursa saham Shanghai dan Shenzhen.

Baca juga: Saham Aussie ditutup untung, ditopang sentimen positif luar negeri

Baca juga: Saham Korsel berakhir merosot, Indeks KOSPI jatuh 0,94 persen

Baca juga: Saham Filipina balik jatuh, indeks PSE tergelincir 0,58 persen

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021