Korban sudah ditemukan oleh masyarakat setempat bersama keluarga korban sekitar dalam keadaan sudah meninggal dunia
Banda Aceh (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  menyatakan seorang pelajar tingkat menengah atas (SMA) yang tenggelam di Pantai Riting Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh Angga (15) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban sudah ditemukan oleh masyarakat setempat bersama keluarga korban sekitar dalam keadaan sudah meninggal dunia," kata Kepala BPBD Aceh Besar Farhan AP, di Banda Aceh, Senin.

Sebelumnya, korban dikabarkan tenggelam ketika sedang mandi laut di Pantai Riting bersama rekan-rekannya, hingga kemudian dilaporkan tenggelam, Minggu sore (7/2).

Menurut Farhan pelajar asal Kecamatan Suka Makmur Aceh Besar itu ditemukan pada titik 200 meter dari bibir pantai Riting, atau lokasi tenggelamnya korban oleh masyarakat sekitar.

"Saat ini, korban sudah dipulangkan ke rumah duka di daerah Suka Makmur," katanya.

BPBD mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang sudah terlibat dalam usaha pencarian korban tersebut.

Pihaknya juga terus mengimbau kepada seluruh pengunjung wisata pantai di Aceh Besar untuk selalu berhati-hati ketika mandi di laut dengan cara tidak terlalu jauh dari bibir pantai.

"Mengingat derasnya arus laut dan tingginya ombak di seputaran pantai, maka jangan terlalu jauh saat mandi, karena di kawasan ini sudah beberapa kali terjadi musibah serupa," demikian Farhan AP.

Baca juga: Dihempas ombak di Perairan Aceh Besar, sebuah perahu motor tenggelam

Baca juga: Basarnas evakuasi penumpang boat tenggelam di Pulau Aceh

Baca juga: Tiga orang tenggelam di pantai Aceh Besar

Baca juga: Dua nelayan Aceh tewas dihantam badai

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021