Pasien COVID-19 yang meninggal di Sumut bertambah jadi 765 orang

Pasien COVID-19 yang meninggal di Sumut bertambah jadi 765 orang

Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 Sumatera Utara dr Aris Yudhariansyah. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Sumatera Utara mengumumkan hingga 8 Februari 2021 jumlah pasien positif lalu meninggal bertambah menjadi 765 orang.

"Jumlah itu didapat setelah adanya penambahan tiga pasien COVID-19 yang meninggal hari ini. Tiga pasien tersebut berasal dari Deli Serdang dua orang dan dan Tapanuli Tengah satu orang," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansya, Senin.

Ia mengatakan jumlah kasus kematian akibat COVID-19 di Sumut terbanyak atau hampir 50 persen warga Kota Medan yakni 363 orang.

Kemudian disusul Deli Serdang 107 orang, Langkat 33 orang, Simalungun 31 orang, Binjai 22 orang, Karo 18 orang, masing- masing 15 orang dari Pematangsiantar, Tebing Tinggi dan Asahan.

Baca juga: Satgas Bencana BUMN di Sumut gelar donor plasma

Baca juga: Jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 di Sumut bertambah 99 orang


Selanjutnya, 14 orang dari Tapanuli Tengah,
13 orang dari Toba dan Serdang Bedagai, 11 orang dari Labuhanbatu, Gunung Sitoli dan Luar Sumatra, serta 10 orang dari Sibolga.

Sembilan orang dari Padangsidempuan dan Dairi, delapan dari Labuhan Batu Utara, enam orang dari Mandailing Natal, lima dari Tanjung Balai, empat orang dari Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan dan Samosir,

"Kemudian tiga orang dari Batu Bara, Padang Lawas, Labuhan Batu Selatan, dua orang dari Tapanuli Selatan dan Pakpak Bharat, serta satu orang dari Padang Lawas Utara," katanya.

Sementara itu, untuk jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 di Sumut saat ini mencapai 21.888 kasus, dan jumlah kasus sembuh 18.970 orang.

Untuk kasus terkonfirmasi COVID-19 ter tanggal 8 Februari bertambah 146 kasus dan sembuh bertambah 121 orang, demikian Aris Yudhariasnyah.*

Baca juga: Pemprov Sumut perpanjang pembatasan kegiatan masyarakat

Baca juga: Dinkes: 11 kabupaten/kota di Sumut telah laksanakan vaksinasi COVID-19

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cerita dari Selatan - Napas baru pariwisata Jawa Barat (bagian 1 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar