Liga 1 Indonesia

Marco Motta rindu The Jakmania

Marco Motta rindu The Jakmania

Arsip foto - Pemain Persija Jakarta Marco Motta (kiri) berebut bola dengan pemain Geylang International FC Amy Recha dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (23/2/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Bek kanan Persija Jakarta Marco Motta mengungkapkan kerinduannya dengan suporter loyal klub 'Macan Kemayoran', The Jakmania.

"Saya sangat merindukan momen-momen bersama Persija dan The Jakmania. Saya sudah sangat tidak sabar untuk kembali menghabiskan banyak momen dengan kalian," ujar Motta, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin.

Pesepak bola asal Italia itu sangat terkesan dengan sambutan dan dukungan The Jakmania sejak dirinya tiba di Jakarta pada awal tahun 2020.

Baca juga: Marco Motta berharap Liga 1 bisa kembali bergulir
Baca juga: LIB berharap dapat bertemu dengan Kemenpora-Polri bahas teknis liga

The Jakmania tidak putus memberikan sokongan meski dalam prosesnya Motta cuma sekitar satu bulan membela Persija lantaran Liga 1 2020 dihentikan akibat pandemi COVID-19.

"Rasanya seperti baru kemarin saya datang ke Jakarta bersama keluarga saya. Kalian menyambut saya dengan cara yang luar biasa sejak pertama kali saya datang, itu membuat saya merasa spesial berada di sini," tutur pemain yang sempat merumput untuk Juventus dan AS Roma itu.

Motta sendiri, bersama rekan-rekannya di Persija, sampai berita ini diturunkan, belum dapat berkumpul dan berlatih bersama karena pandemi belum terkendali.

Meski demikian, pria berusia 34 tahun itu meminta semua pihak untuk berpikir positif.

Baca juga: PSSI: Liga 1 Indonesia direncanakan mulai Mei atau Juni 2021

Dia juga mengutarakan kembali komitmennya untuk terus bersama Persija di tengah gelombang eksodus pemain-pemain luar negeri dari klub-klub Liga 1 Indonesia.

"Ini memang momen yang sulit bagi kita semua, tapi saya tetap akan berpikiran positif dan yakin semua akan kembali seperti sedia kala. Aneh memang jika kita tidak bisa bermain. Namun, komitmen saya, saya akan tetap berada di Persija dan terus berlatih agar siap ketika bisa kembali ke lapangan," kata Motta.

PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menargetkan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2021 dapat dimulai setelah Lebaran 2021, sekitar bulan Mei atau Juni.

Saat ini, semua persiapan sudah dilakukan dan tinggal menunggu izin dari Polri agar semuanya bisa berjalan.

Baca juga: Marco Motta ingin lebih lama di Persija

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Bandung izinkan Stadion GBLA gelar kompetisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar