Liga Spanyol

Atletico pastikan Lemar dan Herrera positif terinfeksi COVID-19

Atletico pastikan Lemar dan Herrera positif terinfeksi COVID-19

Pemain sayap Atletico Madrid Thomas Lemar (dalam foto arsip 5 Desember 2020) menjadi pemain Atletico kesekian yang positif terpapar COVID-19. (ANTARA/REUTERS/Javier Barbancho)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid memastikan bahwa Thomas Lemar dan Hector Herrera positif terinfeksi COVID-19, demikian laporan AFP. Lemar dan Herrera menyusul masuk daftar pemain Atletico yang telah terinfeksi lebih dulu COVID-19, yakni Mario Hermoso, Joao Felix, dan Moussa Dembele.

Baca juga: Luis Suarez masih tak tahu alasan Barca melepasnya

"Para pemain kami yakni Hector Herrera dan Thomas Lemar menjalani tes-tes antigen menjelang pertandingan melawan Celta Vigo sesuai protokol Liga Spanyol dan memberikan hasil positif untuk COVID-19, yang belakangan dikonfirmasi melalui tes-tes PCR," umum Atletico.

"Kedua pemain telah diisolasi di rumahnya masing-masing, dengan mematuhi secara ketat rekomendasi-rekomendasi otoritas-otoritas kesehatan dan protokol Liga Spanyol," tambah klub La Liga ini.

Atletico telah beberapa kali dihantam masalah infeksi COVID-19 sehingga Lemar dan Herrera hanya menambah panjang daftar pemain yang pernah terinfeksi.

Yannick Carrasco, Angel Correa, Sime Vrsaljko, Diego Costa, Jose Gimenez, Luis Suarez, Renan Lodi, dan Lucas Torreira pernah positif COVID-19, demikian pula pelatih Diego Simeone.

Atletico akan menjamu Celta Vigo Selasa dini hari WIB ini ketika mereka berpeluang mengembalikan keunggulan sepuluh poinnya di puncak klasemen Liga Spanyol.

Baca juga: Penyerang Atletico Joao Felix dinyatakan positif terinfeksi COVID-19

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Edisi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar