Liga Inggris

Pogba absen beberapa pekan karena cedera paha

Pogba absen beberapa pekan karena cedera paha

Gelandang Manchester United Paul Pogba keluar lapangan karena mengalami cedera saat melawan Everton di Old Trafford, Manchester, Inggris, 6 Februari 2021. (Pool via REUTERS/MARTIN RICKETT)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Manchester United Paul Pogba terpaksa absen selama beberapa pekan karena cedera paha yang dialami saat United seri 3-3 melawan Everton, Sabtu pekan lalu, kata manajer Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip Reuters, Selasa.

Pemain timnas Prancis berusia 27 tahun itu berjalan tertatih-tatih ke luar lapangan pada babak pertama pertandingan di Old Trafford itu dan kemudian digantikan Fred.

Dia akan absen pada pertandingan babak keempat Piala FA melawan West Ham United, selain juga pertandingan Liga Inggris melawan West Bromwich Albion dan Newcastle United serta Liga Europa melawan Real Sociedad.

Baca juga: Everton tahan seri MU lewat gol detik-detik terakhir

"Cedera ini membutuhkan beberapa pekan untuk disembuhkan," kata Solskjaer kepada MUTV. "Dia baru saja mengawali kesembuhannya, bekerja sama dengan staf medis dan kami akan diperkuat lagi sesegera mungkin dan seaman kami bisa."

"Paul telah menjadi sangat penting bagi kami dan kami tak mau mengambil risiko apa pun. Beberapa pekan pastinya. Anda tak pernah mau cedera dan khususnya kini Paul sungguh sudah menemukan performanya."

"Kami sudah sehat dan kuat sekali selama periode yang panjang, jadi kami tak bisa terlalu banyak mengerang."

Baca juga: Kembali lakukan blunder, Solskjaer beri peringatan ke David De Gea

Penjaga gawang David de Gea tengah mendapatkan sorotan karena blundernya saat melawan Everton. Dean Henderson kemungkinan diturunkan sebagai starter saat melawan tim asuhan David Moyes itu.

Henderson (23) tampil 40 kali saat dipinjamkan kepada Sheffield United musim lalu tetapi baru 10 kali bermain untuk United dalam semua kompetisi musim ini.

"Dean bermain bagus sekali manakala dia mendapatkan kesempatan. Dia sudah matang dan bagi saya dia sudah mengalami kemajuan," kata Solskjaer dalam konferensi pers.

"Saya terkesan pada perilaku dan etos kerjanya. Dia ingin memainkan setiap pertandingan karena dia tahu dia akan tampil bagus."

Solskjaer juga menyatakan bek Eric Bailly yang absen pada lima pertandingan terakhir United salam semua kompetisi karena cedera sudah hampir akan kembali bermain.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: City unggul lima poin seusai runtuhkan Anfield
Baca juga: Penalti Jorginho kembali kunci kemenangan Chelsea
Baca juga: Klopp ungkap kekecewaan Alisson atas blunder yang dibuatnya

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar