Liga Europa

Molde terpaksa tantang Hoffenheim di Spanyol

Molde terpaksa tantang Hoffenheim di Spanyol

Gelandang Molde Magnus Eikrem (kedua dari kiri) bersama rekan-rekannya dalam pertandingan fase grup Liga Europa melawan SK Rapid Wien and Molde FK di Weststadion, Wina, 10 Desember2020. (AFP/JAKUB SUKUP)

Jakarta (ANTARA) - Molde akan menghadapi Hoffenheim dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Spanyol karena perbatasan perjalanan terkait COVID-19 di Norwegia sehingga tim Jerman itu tak bisa memasuki Norwegia, umum UEFA seperti dikutip Reuters, Selasa.

Molde mestinya menjamu Hoffenheim pada 18 Februari di Aker Stadium tetapi Norwegia yang menerapkan salah satu pembatasan paling ketat di Eropa telah menutup perbatasannya kecuali kebutuhan vital dalam upaya menanggapi wabah varian baru virus corona yang lebih menular.

"UEFA dapat memastikan bahwa pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa antara Molde dan Hoffenheim akan diadakan di Estadio de la Ceramica di Villarreal," kata badan sepak bola Eropa itu.

Baca juga: Arsenal sapu bersih fase grup, Molde susul ke babak 32 besar
Baca juga: Hoffenheim tutup penampilan fase grup dengan kemenangan 4-1 atas Gent


"UEFA berterima kasih kepada Molde dan Hoffenheim atas kerja sama dan dukungan eratnya dalam menemukan solusi untuk masalah ini, selain juga Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol dan Villarreal atas bantuannya dan kesediaannya menjadi tuan rumah pertandingan yang dimaksud."

Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig dan Liverpool juga dipindahkan ke Budapest setelah pihak berwenang Jerman menolak masuknya tim Inggris itu.

Baca juga: Gladbach vs Man City dimainkan di Budapest
Baca juga: Leipzig mengungsi ke Budapest untuk jamu Liverpool di Liga Champions

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar