Kemarin, Dana Desa untuk PPKM mikro sampai banjir di wilayah Jabar

Kemarin, Dana Desa untuk PPKM mikro sampai banjir di wilayah Jabar

Foto udara sejumlah rumah yang tergenang banjir akibat luapan kali Bekasi, di Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/2/2021). Menurut data BPBD Bekasi banjir terjadi karena kiriman air dari wilayah Bogor berimbas pada kenaikan debit air kali Bekasi pada pukul 09.00 WIB. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita humaniora kemarin ( 9/2) yang menarik perhatian pembaca seperti Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar yang menyatakan Dana Desa 2021 dapat dipakai untuk mendukung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

Selain itu terdapat pula berita perihal berbagai bencana yang terjadi di Tanah Air seperti banjir yang terjadi di beberapa daerah di Jawa Barat.

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Dana Desa 2021 dapat digunakan untuk mendukung PPKM skala mikro

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar menegaskan bahwa Dana Desa untuk 2021 dapat dipakai mendukung pelaksanaan PPKM skala mikro sesuai kewenangan desa untuk mengendalikan penularan COVID-19.

BPBD Indramayu masih data daerah terendam banjir luapan sungai

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat tengah melakukan pendataan daerah yang terdampak banjir setelah beberapa sungai meluap karena hujan berintensitas tinggi.

Banjir rendam 12 kecamatan di Kabupaten Bekasi

BPBD Kabupaten Bekasi di Jawa Barat menyatakan hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang telah berdampak pada banjir yang merendam 12 kecamatan di wilayah itu.

PPKM mikro siap diberlakukan di Surabaya

Pemerintah kota Surabaya siap menjalankan PPKM skala mikro di wilayahnya mulai dari tingkat RT/RW dan diberlakukan sejak 9 Februari 2021.

 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

4793 Keluarga dari 62 desa di Kabupaten Bangka terima BLT

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar