Jakarta (ANTARA) - Menjelang hari kasih sayang, Valentine, Cadbury memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori Kampanye Ungkapan Hati melalui sosial media (sosmed) dengan Peserta Terbanyak.

Cadburry juga meluncurkan e-book hasil kolaborasi Cadbury dan NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini) yang berisi 30 ungkapan hati terbaik kiriman masyarakat.

Serangkaian kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kampanye “Ungkapan Hati” dengan tujuan agar setiap orang bisa mengungkapkan kata-kata cinta yang tidak terucapkan kepada orang yang disayangi.

"Kampanye ini telah berjalan sejak 11 Januari hingga 4 Februari 2021, dengan cara mengajak setiap orang untuk mengungkapkan kata-kata cintanya melalui berbagai ragam cara yang bisa dilihat di Instagram @cadburyid dan @nkcthi," kata Rachel Angelina selaku Head of Chocolate Mondelez Indonesia dalam siaran pers pada Selasa.

Baca juga: Dudy Oris dan Lala Karmela rilis single duet romantis "Kau dan Aku"

Baca juga: "Tentang Rindu" dan "Hujan Di Balik Jendela" tayang jelang Valentine


Sejauh ini sudah terkumpul sejumlah lebih dari 100 ribu ungkapan hati dari masyarakat seluruh Indonesia.

"Dengan diumumkannya hasil pemecahan rekor MURI dan diluncurkannya e-book hasil kolaborasi Cadbury dan NKCTHI ini, Cadbury berharap meningkatnya antusiasme masyarakat dalam mengekspresikan rasa cintanya terhadap orang yang disayangi sekaligus menginspirasi untuk berbagi kebaikan dan memaknai pemberian dari hati," kata Rachel.

MURI yang diwakili oleh Awan Rahargo selaku Senior Manager MURI turut menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Cadbury dalam pemecahan rekor MURI pada kampanye "Ungkapan Hati".

"Hari ini kita menyaksikan bersama bahwa Cadbury bersama NKCTHI dan seluruh masyarakat Indonesia telah berhasil mewarnai media sosial dengan beragam ungkapan bernada positif dan penuh cinta. Semoga hal ini bisa menginspirasi banyak pihak lainnya agar menjadikan media sosial sebagai wadah berbagi kebaikan,” kata Awan.

Senada dengan perwakilan dari MURI, Marchella FP selaku penulis buku NKCTHI juga menyampaikan dukungan dan rasa haru atas terlaksananya kampanye ini.

"Saya berharap agar energi baik yang tersampaikan dalam kampanye kali ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk mengungkapkan perasaan dan membuat perubahan kecil yang nantinya bisa berdampak besar,” jelas Marchella.

Nantinya e-book hasil kolaborasi Cadbury dan NKCTHI dapat diunduh secara gratis dengan cara masuk ke www.ungkapanhaticadbury.com.

Baca juga: Grup band Element rayakan hari jadi saat Valentine

Baca juga: Kisah Ardhito Pramono sebagai Kale kembali dilanjutkan

Baca juga: Sheila Dara terharu perannya di film "NKCTHI" diapresiasi penonton


Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021