Anies hargai pers terus bekerja saat pandemi meski tinggalkan keluarga

Anies hargai pers terus bekerja saat pandemi meski tinggalkan keluarga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan di acara Konvensi Nasional Media Massa dengan tajuk "Pers Nasional Bangkit Dari Krisis akibat COVID-19 dan Tekanan Disrupsi Digital" dalam menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2021 secara virtual, Senin (8/2/2021). ANTARA/Panitia HPN 2021.

Izinkan kami, atas nama tuan rumah sekali lagi mengucapkan selamat memperingati hari pers nasional kepada seluruh insan pers di tanah air.
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kinerja dan profesionalisme insan pers yang terus bekerja memperbarui informasi ke masyarakat, dan rela mengorbankan waktu bersama keluarga di tengah masa sulit pandemi COVID-19.

“Meskipun dalam suasana pandemi yang saat ini sedang kita alami, termasuk di Jakarta, insan pers terus bertugas untuk mengambil peran walaupun harus meninggalkan interaksi bersama keluarga, untuk memastikan bahwa kita semua seluruh masyarakat mendapatkan pemberitaan yang aktual, up to date dan terpercaya,” ujar Anies dalam peringatan Hari Pers Nasional 2021 di Istana Negara, Jakarta, Selasa.

Anies mengatakan pemberitaan yang disampaikan insan pers sangat bermanfaat bagi pemerintah, maupun masyarakat termasuk dalam mengatasi dampak pandemi COVID-19.

Berita dan informasi dari insan pers memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai upaya-upaya seperti penerapan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) untuk mencegah penularan COVID-19.

Baca juga: Anies sebut pers berperan jembatani pemerintah atasi COVID-19

Baca juga: Anies: Krisis COVID-19 butuh keserasian kebijakan makro dan masyarakat


“Kami menyambut baik dan menyampaikan apresiasi karena kita semua merasakan manfaat dari pemberitaan itu, untuk sama-sama memiliki pemahaman tentang pola hidup sehat dan cara kita mencegah penularan melalui kebiasaan 3M,” kata dia.

Anies mengucapkan selamat kepada seluruh insan pers yang merayakan HPN 2021. Dia berharap insan pers terus dapat mencerdaskan kehidupan bangsa ke depan.

Kehadiran pers juga diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mengantisipasi dinamika perubahan zaman, sekaligus memberikan kontribusi untuk percepatan pemulihan ekonomi.

“Izinkan kami, atas nama tuan rumah sekali lagi mengucapkan selamat memperingati hari pers nasional kepada seluruh insan pers di tanah air. Salam hangat dan salam hormat kepada semua yang berjuang untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa melalui media,” ucap Anies.*

Baca juga: Anies: Media garda terdepan edukasi penanganan COVID-19

Baca juga: Anies: DKI merasa terhormat HPN 2021 diselenggarakan di Jakarta

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

DKI dan Jabar kerja sama di bidang ketahanan pangan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar