Bupati Bekasi lantik 16 kades terpilih Pilkades Serentak 2020

Bupati Bekasi lantik 16 kades terpilih Pilkades Serentak 2020

Bupati Bekasi, Eka Atmaja (kanan), secara simbolis melantik dua dari total 16 kepala desa terpilih periode 2021-2027 hasil pemilihan kepala desa serentak 2020 di Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (9/2/2021). ANTARA/Pradita K Syah.

... kemarin terkotak-kotak karena beda pilihan, saya berharap kepada para kepala desa terpilih untuk segera merangkul dan mengkonsolidasikan agar nantinya kepala desa bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik...
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, melantik 16 kepala desa terpilih periode 2021-2027 hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2020 di Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat pada Selasa (09/02).

Proses pelantikan dilakukan secara virtual dengan dihadiri dua kepala desa terpilih yang dilantik secara simbolis yakni Kepala Desa Jayamukti, Cikarang Pusat, Iwan Gepeng, dan Kepala Desa Mangunjaya Tambun Selatan, Jayadi Said.

"Dengan tidak mengurangi prosesi pelantikan, tetap kami selenggarakan sesuai protokol kesehatan ketat. 14 kepala desa lain dilantik secara virtual di masing-masing kecamatan," kata Atmaja, saat memimpin proses pelantikan, Selasa.

Baca juga: Bupati Bogor lantik 88 kepala desa di Lapangan Tegar Beriman

Ia berpesan kepada para kepala desa terpilih untuk segera konsolidasi dan merangkul semua kelompok yang ada di masyarakat agar bisa bersama-sama membangun desa.

"Kalau kemarin terkotak-kotak karena beda pilihan, saya berharap kepada para kepala desa terpilih untuk segera merangkul dan mengkonsolidasikan agar nantinya kepala desa bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik," katanya.

"Saya juga berharap para kepala desa dalam bersikap dan bertindak agar menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, karena kepala desa adalah panutan bagi warganya," ucapnya.

Baca juga: Menteri: visi misi calon kepala desa harus konkret dan akuntabel

Selain dua kepala desa itu, Atmaja juga melantik 14 kepala desa lain, yaitu Kepala Desa Segara Makmur, Agus Sopyan, Kepala Desa Karang Raharja, Suhendra, Kepala Desa Sukarapih, Acim, Kepala Desa Telajung, Samen, Kepala Desa Setiamulya, Ahmadi, Kepala Desa Cikedokan, Gorin Santoso, dan Kepala Desa Pantai Harapan Jaya, Mahir Nurwaman.

Kemudian Kepala Desa Sukalaksana, Tamin Komarudin, Kepala Desa Ciantra, Mulyadi Fernando, Kepala Desa Tanjung Sari, Mohammad Rojali, Kepala Desa Karang Rahayu, Ino Hermawat, Kepala Desa Wibawa Mulya, Firman, Kepala Desa Cikarang Kota, Rahmat Gunawan, serta Kepala Desa Telaga Murni ,Sugandi.

Acara pelantikan kepala desa ini dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi, antara lain ketua DPRD Kabupaten Bekasi, kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, serta kepala Polres Metro Bekasi.

Baca juga: Kepala desa di Sigi harus pahami aturan penggunaan Dana Desa

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar