Liga 1 Indonesia

Kompetisi belum jelas, gelandang Persita ambil kursus kepelatihan

Kompetisi belum jelas, gelandang Persita ambil kursus kepelatihan

Pemain Persita Tangerang Taufiq Febriyanto saat mengambil kursus kepelatihan lisensi D nasional yang diselenggarakan PSSI. ANTARA/Persitafc.com

Tapi nanti jika ada kesempatan dan rezeki, pastinya saya ambil lisensi yang lebih tinggi lagi
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persita Tangerang Taufiq Febriyanto mengambil kursus kepelatihan Lisensi D Nasional saat nasib kompetisi Liga 1 Indonesia belum jelas kapan akan kembali digelar.

Di bawah bimbingan instruktur pelatih Kibnu Harto Slamet, Taufiq telah menjalani kursus kepelatihan bersama rekan-rekannya sesama pelaku industri sepak bola lainnya sejak 30 Januari hingga 6 Februari.

"Mumpung kompetisi lagi belum dimulai, sambil menunggu, saya ikut kepelatihan ini. Lumayan bermanfaat juga supaya bisa berkesinambungan dengan jurusan perkuliahan yang saya ambil yaitu Kepelatihan," ujar pemain berusia 23 tahun tersebut dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Menpora minta calon pelatih memiliki jiwa kepemimpinan

Ia menceritakan selama mengikuti kursus kepelatihan, ragam aktivitas dijalaninya sehari-hari. Pagi hari dimulai dengan praktek di lapangan hingga siang dan sore hari mengikuti program di dalam kelas.

"Banyak ya materi yang diberikan di sana selama kursus. Bagaimana proses melatih, penanganan cedera, mengadakan fast grassroot dan banyak lagi," katanya.

Di usianya yang masih tergolong muda dan masih aktif bermain, banyak keuntungan yang dimiliki Taufiq yang bisa diterapkan saat kursus kepelatihan ini. Meski begitu, Taufiq pun jadi lebih mengerti perbedaan menjalankan profesi sebagai pemain dan pelatih.

Ia pun berencana akan kembali mengambil kursus kepelatihan lebih tinggi sebagai bekal jika sewaktu-waktu pensiun dari lapangan sebagai pemain profesional.

"Tapi nanti jika ada kesempatan dan rezeki, pastinya saya ambil lisensi yang lebih tinggi lagi. Misalnya nanti kepakai, sudah siap dan tidak membuang banyak waktu juga," ujarnya.

Baca juga: Menpora sebut Indonesia kekurangan pelatih di berbagai cabang olahraga
Baca juga: Pemain Persijap Kartini ikuti kursus pelatih kiper
Baca juga: Mantan pemain Timnas ikuti kursus pelatih AFC

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar