Tenis

Stamina pulih bantu Medvedev lalui babak pertama Australian Open

Stamina pulih bantu Medvedev lalui babak pertama Australian Open

Petenis Rusia Daniil Medvedev beraksi dalam pertandingan putaran pertama Australian Open melawan petenis Kanada Vasek Pospisil di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Selasa (9/2/2021). ANTARA/REUTERS/JAIMI JOY.

Jadi saya sangat senang karena saya selesai dengan cepat hari ini
Jakarta (ANTARA) - Petenis Rusia Daniil Medvedev lolos dari babak pertama Australian Open dengan dibantu faktor stamina yang telah pulih meski pekan lalu berjibaku pada Piala ATP dan mengantarkan negaranya menjuarai turnamen beregu putra itu.

Unggulan keempat berusia 24 tahun itu bermain tanpa beban melalui dua set pertama melawan petenis Kanada Vasek Pospisil di Margaret Court. Meski lawannya bermain lebih ulet di set ketiga namun memastikan dipastikan kemenangan bagi Medvedev 6-2, 6-2, 6-4.

"Merupakan hal bagus untuk tidak kalah dalam pertandingan apapun (di Piala ATP), tapi kami bermain di hari Minggu dan banyak pertandingan menghadapi lawan yang tangguh," kata Medvedev seperti dilansir Reuters, Selasa.

Baca juga: Nadal lalui babak pertama Australian Open tanpa dihantui cedera

Pada Piala ATP pekan lalu, Medvedev mendorong Rusia menyabet gelar perdananya setelah mengalahkan Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Dominic Thiem, yang merupakan petenis peringkat tiga besar.

"Jadi saya sangat senang karena saya selesai dengan cepat hari ini," ujarnya setelah melalui laga berdurasi satu jam 47 menit hari ini.

Selain Medvedev, jagoan Rusia lainnya yang juga terlibat di Piala ATP yaitu Andrey Rublev juga lolos ke babak kedua.

Baca juga: Stan Wawrinka hadapi Marton Fucsovics di babak dua Australian Open

Unggulan ketujuh Rublev membuka aksinya di John Cain Arena dengan kemenangan 6-3, 6-3, 6-4 atas Yannick Hanfmann dan memperpanjang catatan kemenangannya menjadi 15 kali berturut-turut.

Rublev mengunci posisi di pertandingan putaran kedua melawan Thiago Monteiro.

"Saya agak gugup karena ini pertandingan pertama Grand Slam tahun ini, jadi saya memulai dengan sedikit ketat (tetapi) di tengah set saya sudah mengontrol pertandingan," kata petenis berusia 23 tahun itu.

"Karena Piala ATP, saya beradaptasi dengan sangat cepat di lapangan, jadi saya sudah merasa nyaman di sini," pungkas Rublev.

Baca juga: Australian Open, Zverev dibuat frustrasi Marcos Giron
Baca juga: Djokovic kantongi kemenangan pertama di ajang Grand Slam favorit
Baca juga: Thiem lega lalui babak pertama Australian Open 2021

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar