Bandara Ngurah Rai raih "The Voice of Customer Recognition" dari ACI

Bandara Ngurah Rai raih "The Voice of Customer Recognition" dari ACI

Ilustrasi - Calon penumpang pesawat udara membawa barang bawaan di kawasan Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (3/1/2021) lalu. ANTARA/Naufal Fikri Yusuf.

Badung (ANTARA) - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, berhasil meraih pengakuan "The Voice of Customer Initiative" dari Airport Council International (ACI) yang merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan bagi bandara yang tetap mendengar dan mengutamakan pelayanan terhadap pelanggannya selama pandemi COVID-19 pada tahun 2020.

"Pengakuan sebagai The Voice of Customer Recognition dari ACI ini tidak lepas dari peran dan kerja keras seluruh petugas maupun pemangku kepentingan di Bandara I Gusti Ngurah Rai," ujar General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) I Gusti Ngurah Rai, Bali Herry A.Y. Sikado dalam keterangan yang diterima di Kabupaten Badung, Selasa.

Selain Bandara Ngurah Rai, terdapat dua belas bandara lain yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero) yang meraih pengakuan "The Voice of Customer Initiative" dari Airport Council International.

Bandara tersebut di antaranya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Lombok Praya, Bandara El Tari Kupang, Bandara Pattimura Ambon serta Bandara Frans Kaisiepo Biak.

Herry Sikado mengatakan, pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, pihaknya tetap berfokus terhadap keselamatan dan kesehatan penumpang yang melakukan penerbangan.

Pihaknya juga akan terus mendukung upaya pemerintah mengantisipasi penyebaran COVID-19 serta meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan transportasi udara

"Kami ucapkan terima kasih atas pencapaian ini dan kami juga akan terus berkomitmen meningkatkan pelayanan melalui protokol kesehatan sesuai standar," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi menjelaskan, pengakuan dari ACI tersebut merupakan bukti terhadap berbagai upaya Angkasa Pura I yang tetap mengutamakan dan menjaga standar pelayanan di masa pademi COVID-19.

Menurutnya, prosedur melakukan perjalanan udara dengan berbagai prosedur tambahan dan protokol kesehatan pada masa pandemi COVID-19 memang tidak semudah dan senyaman jika dibandingkan dengan prosedur pada masa normal sebelum pandemi.

Namun pada situasi itu, Angkasa Pura I berupaya untuk dapat memberikan pelayanan yang optimal dengan membuat calon penumpang tetap merasa nyaman walau harus melalui beberapa prosedur tambahan.

"Seiring dengan diraihnya pengakuan ini, manajemen mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan Angkasa Pura I atas kerja keras selama ini. Semoga pengakuan ini menjadi penyemangat bagi insan Angkasa Pura I untuk tetap memberikan pelayanan terbaik di tengah masa pandemi," ungkap Faik Fahmi.

Baca juga: Bandara I Gusti Ngurah Rai raih BUMN CSR Awards
Baca juga: Gagalkan penyelundupan ikan, Avsec Bandara Ngurah Rai raih penghargaan

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tarif uji antigen & PCR turun, kunjungan ke Bali meningkat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar