Aku tidak tahu harus berkata apa, karena sebenarnya aku tidak memperkirakan itu terjadi begitu mudah
Jakarta (ANTARA) - Unggulan kelima Stefanos Tsitsipas mengantongi kemenangan pembuka di Australian Open bermodal dominasi servis terhadap Gilles Simon yang mengantarkannya pada kemenangan 6-1, 6-2, 6-1 di Rod Laver Arena, Melbourne, Selasa.

Melalui servisnya, petenis asal Yunani itu mengantongi 82 persen poin servis dalam pertandingan selama 1,5 jam. Ia juga membuat lawannya dari Prancis tak mendapat satu pun break point.

"Levelku sudah bagus sejauh ini, aku merasa nyaman dengan servis hari ini dan kupikir pertandingan ini mengasyikan. Aku punya gambaran di mana harus mengembalikan (pukulan) dan memulainya, jadi aku punya keunggulan saat reli," kata Tsitsipas menceritakan laganya, demikian dilansir laman resmi ATP Tour.

Baca juga: Barty cetak bagel ganda di babak pembuka Australian Open

Semifinalis Australian Open 2019 ini nyaris tidak bersusah payah selama pertandingan melawan Simon yang berusia 36 tahun, yang kini berada di peringkat 66 dunia.

Dalam pertemuan pertamanya dengan mantan petenis peringkat enam dunia itu, Tsitsipas mematahkan servis Simon dua kali pada dua set pertama dan tiga kali lagi untuk melaju ke babak kedua.

"Aku tidak tahu harus berkata apa, karena sebenarnya aku tidak memperkirakan itu terjadi begitu mudah. Aku terkejut," kata Tsitsipas.

"Itu adalah pertandingan yang bagus dari sisiku. Kupikir tadi adalah pertandingan yang spektakuler dari awal hingga akhir," imbuhnya,

Tsitsipas selanjutnya akan bertemu petenis wildcard tuan rumah Thanasi Kokkinakis, yang mengalahkan Kwon Soon-woo dari Korea Selatan 6-4, 6-1, 6-1.

Baca juga: Johanna Konta mundur dari Australian Open karena cedera
Baca juga: Victoria Azarenka tersingkir dari Australian Open
Baca juga: Juara bertahan Kenin melaju ke babak kedua Australian Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021