Vardy berada dalam level kebugaran yang bagus
Jakarta (ANTARA) - Penyerang andalan Leicester City, Jamie Vardy, dipastikan mendapat menit bermain saat timnya tampil di laga putaran kelima Piala FA menjamu Brighton & Hove Albion di Stadion King Power, Rabu (10/2) waktu setempat (Kamis WIB), demikian manajer Brendan Rodgers.

Vardy, yang baru rampung menjalani pemulihan pascaoperasi hernia, sempat merumput sekira 30 menit saat turun menjadi pemain pengganti dalam pertandingan Liga Inggris melawan Wolverhampton akhir pekan kemarin.

"Rabu adalah pertandingan penting bagi kami. Ia sebetulnya tidak terlalu kehilangan banyak kebugaran," kata Rodgers dilansir laman resmi Leicester, Selasa.

"Dia cuma beberapa pekan menepi. Vardy berada dalam level kebugaran yang bagus," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Vardy kemungkinan kembali merumput lebih cepat pascaoperasi hernia

Vardy merupakan top skor Leicester musim ini dengan 13 gol di semua kompetisi, tetapi penyerang berusia 34 tahun itu sejauh ini belum ambil bagian di ajang Piala FA.

Rodgers meyakini bahwa peranan Vardy penting bagi Leicester jika ingin melangkah lebih jauh di Piala FA.

"Anda bisa lihat yang dibawanya ke tim ini. Kami tentu akan memberinya menit bermain Rabu besok, entah di babak pertama atau kedua, yang jelas dia akan tampil," katanya.

Namun, Leicester masih tidak akan diperkuat oleh bek sayap Timothy Castagne yang menderita cedera hamstring dan menurut Rodgers masih harus menepi 7-10 hari lamanya.

Baca juga: Burnley dan Leicester lanjut ke babak kelima Piala FA

Rodgers juga menyatakan sejumlah pemain muda bakal mendapat kesempatan untuk unjuk kebolehan di laga kontra Brighton.

"Kami punya segelintir pemain muda yang berlatih di tim senior dan saya selalu berusaha, dalam momen yang tepat, memberi mereka kesempatan," pungkasnya.

Sejak dilatih Rodgers, Leicester paling jauh melangkah hingga babak perempat final di Piala FA, yang dicapai dalam musim penuh pertama pelatih berkebangsaan Irlandia Utara tersebut yakni pada 2019/20.

Baca juga: Everton melenggang mulus lewati tim strata kedua Sheffield Wednesday
Baca juga: Bruno Fernandes bawa Manchester United lewati Liverpool di Piala FA

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021