Piala FA

Aguero sudah berlatih tapi belum siap kembali bermain, kata Guardiola

Aguero sudah berlatih tapi belum siap kembali bermain, kata Guardiola

Penyerang Manchester City Sergio Aguero melakukan pemanasan saat timnya menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu (21/11/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Neil Hall)

Jakarta (ANTARA) - Sergio Aguero sudah mengikuti sesi latihan Manchester City pada Senin, tetapi menurut manajer Pep Guardiola penyerang Argentina itu belum siap untuk kembali bermain.

Artinya, ketika City bertandang ke markas tim strata kedua Swansea City pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB), itu akan menjadi pertandingan ke-10 yang dilewati The Citizens tanpa kehadiran Aguero.

Aguero sudah absen dalam sembilan pertandingan terakhir City di semua kompetisi lantaran menjalani isolasi mandiri karena berkontak dengan orang positif COVID-19 dan belakangan ia sendiri mendapati hasil tes positif COVID-19.

Baca juga: Sergio Aguero positif COVID-19

"Kemarin dia berlatih dengan rekan-rekannya selama 10-15 menit dan kemudian menjalani latihan terpisah. Dari hari ke hari dia semakin membaik," kata Guardiola dilansir laman resmi City, Selasa.

Namun, ketika ditanya apakah Aguero sudah siap kembali tampil dalam laga kompetitif, Guardiola menjawab: "Belum saatnya."

Kendati tak diperkuat Aguero, top skor sepanjang masa klub itu dengan 256 gol di semua kompetisi, City mampu menjaga tren positif kemenangan beruntun di Liga Inggris, melewati dua babak Piala FA dan meloloskan diri ke final Piala Liga Inggris.

Baca juga: Guardiola tak akan cari pengganti Aguero
Baca juga: Sergio Aguero: Beri saya waktu untuk kembali ke performa terbaik

Guardiola juga menyatakan ia akan membawa serta sejumlah pemain dari tim lapis kedua atau U-23 untuk menggenapi skuat City yang bertolak ke Swansea.

"Kami akan bertolak dengan skuat berisikan para pemain bugar. Kami butuh beberapa pemain dari tim kedua, itu harus terjadi," pungkasnya.

Jika mampu melewati Swansea, City akan lolos ke perempat final Piala FA, membuka peluang untuk menyapu bersih gelar di semua kompetisi yang mereka ikuti mengingat sudah memiliki tiket final Piala Liga, memimpin lima poin di puncak klasemen Liga Inggris dan bakal tampil di babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga: Manchester City kian perkasa
Baca juga: Gladbach vs Man City dimainkan di Budapest
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: City unggul lima poin seusai runtuhkan Anfield

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar