Piala FA

Jamu Tottenham di Piala FA, Everton ingin ulangi kemenangan awal musim

Jamu Tottenham di Piala FA, Everton ingin ulangi kemenangan awal musim

Ekspresi manajer Everton Carlo Ancelotti saat mendampingi timnya menghadapi Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (6/2/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Alex Pantling)

Jakarta (ANTARA) - Everton menggunakan kemenangan atas Tottenham Hotspur di laga pembuka Liga Premier musim 2020/21 sebagai motivasi mereka jelang menghadapi lawan yang sama dalam putaran kelima Piala FA di Goodison Park, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Everton melangkah ke putaran kelima setelah melewati tim-tim strata kedua Rotherham United dan Sheffield Wednesday di babak-babak sebelumnya, sehingga Tottenham boleh dibilang sebagai lawan kuat pertama The Toffees di Piala FA.

"Ini akan menjadi laga berat melawan Tottenham. Mereka tim fantastis dengan kualitas dan kekuatan skuat, organisasi yang bagus baik menyerang maupun bertahan serta punya pelatih bagus," kata Ancelotti dilansir laman resmi Everton, Selasa malam.

"Tetapi terakhir menghadapi mereka kami tampil baik dan saya harap bisa mengulangi penampilan di awal musim," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Everton awali musim dengan curi kemenangan di Tottenham
Baca juga: Bawa Everton ke Liga Champions masih jadi motivasi utama Ancelotti


Everton sempat mengawali musim 2020/21 dengan gemilang dan menjanjikan, termasuk menang 1-0 kala bertandang ke markas Tottenham di laga pembuka.

Namun, dalam enam pertandingan Liga Inggris awal tahun 2021, Everton membukukan hanya dua kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Kendati demikian, Ancelotti menegaskan timnya akan memberikan segenap kemampuan untuk berjuang menghadapi Tottenham.

Lebih jauh lagi, ia juga menyadari dahaga para suporter Everton menyaksikan tim kesayangannya meraih trofi, mengingat hal itu terakhir terjadi pada 1995 saat menjuarai Piala FA.

"Saya sadar betapa Evertonians ingin memenangkan trofi. Kami bekerja untuk itu, saya tidak tahu apakah musim ini akan terwujud," katanya.

"Yang bisa saya katakan, saya jamin, kami berusaha sekuat tenaga untuk membawa trofi ke Everton sesegera mungkin," pungkas Ancelotti.

Baca juga: Mourinho berharap Alli bersinar setelah sempat ditepikan oleh Spurs
Baca juga: Aguero sudah berlatih tapi belum siap kembali bermain, kata Guardiola
Baca juga: Jamie Vardy dipastikan dapat menit bermain di laga Piala FA

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar