Singapura (Antara/Business Wire)- Perdagangan komisi asuransi global Pacific Prime telah memperkuat pijakannya di Asia Pasifik dengan mengakuisisi cabang perdagangan komisi di Hong Kong dan Singapura CXA Group, sebuah perusahaan insurtech yang telah keluar dari sektor ini untuk fokus pada bisnis SaaS berbasis cloud perusahaan tersebut. Kesepakatan akuisisi berlangsung pada tanggal 4 Februari 2021.

Bisnis insurtech CXA didukung oleh HSBC, Singtel Innov8, cabang investasi EDBI Badan Pengembangan Ekonomi Singapura dan B Capital Group, perusahaan ventura dari salah satu pendiri Facebook, Eduardo Saverin.

Akuisisi cabang perdagangan komisi CXA Group di Hong Kong dan Singapura merupakan sebuah terobosan, karena Pacific Prime berupaya untuk terus berkembang di kawasan Asia Pasifik dan global. Akuisisi ini memberi Pacific Prime teknologi untuk menawarkan solusi fleksibel penuh dan fleksibel yang disederhanakan kepada semua kliennya di seluruh dunia.

CEO Pacific Prime, Neil Raymond, menyambut baik langkah ini: “CXA Group memiliki keahlian yang dapat kami manfaatkan, terutama dalam menggunakan teknologi untuk mengubah lanskap tunjangan karyawan. Saya yakin ini menjadikan kami pialang tunjangan karyawan terbesar ketiga di Singapura dan Hong Kong setelah merger Aon-WTW dan Mercer-JLT. Akuisisi ini mendorong kami menuju tujuan jangka panjang kami untuk menjadi spesialis tunjangan karyawan global terkemuka."

CEO CXA Group, Rosaline Chow Koo, berkata: "Kami yakin untuk meninggalkan cabang pialang Hong Kong dan Singapura kami dengan Pacific Prime, karena kami memiliki komitmen yang sama untuk menjadi perusahaan berbasis teknologi."

Secara historis, Pacific Prime telah membangun semua insurtechnya sendiri; 15% dari 600 stafnya berfokus pada IT. Pendekatan insurtech ini sebagian besar bertanggung jawab atas pertumbuhan Pacific Prime selama dekade terakhir. Teknologi yang diperolehnya sebagai bagian dari kesepakatan CXA sangat melengkapi teknologi internal Pacific Prime, dan akan memungkinkan Pacific Prime menawarkan solusi fleksibel tunjangan karyawan kepada perusahaan multinasional besar, serta UKM yang lebih kecil.

Akuisisi ini akan berfungsi untuk meningkatkan tunjangan karyawan dan teknologi kompensasi Pacific Prime, memungkinkan tim SDM global menyederhanakan administrasi rencana di berbagai yurisdiksi dan memanfaatkan wawasan berharga dari data, serta merampingkan total manajemen penghargaan.

Tentang Pacific Prime

Pacific Prime merupakan pemimpin global di bidang asuransi perusahaan dan tunjangan karyawan, yang beroperasi di 10 lokasi di seluruh dunia. Perdagangan komisi memiliki pendekatan unik untuk perantara tunjangan karyawan, membangun teknologi untuk mendukung kliennya. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Pacific Prime, kunjungi: https://www.pacificprime.com/corporate.

Tentang CXA Group

CXA Group merupakan platform satu atap, prediktif, dan kecerdasan data. Berkantor pusat di Singapura, start-up insurtech ini didedikasikan untuk mempromosikan pilihan kesehatan, kekayaan, dan kebugaran yang lebih baik. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang CXA, kunjungi: https://www.cxagroup.com/.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210208005303/en/

Kontak
Stephen Ho, Direktur Pemasaran - Pacific Prime dan Kwiksure,
+852 3589 0508

Sumber: Pacific Prime

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021