Motorsport

MX GP jadi agenda internasional pertama kepengurusan baru IMI

MX GP jadi agenda internasional pertama kepengurusan baru IMI

Ketua Umum PP IMI Bambang Soesatyo memberikan keterangan usai dilantik KONI Pusat di Jakarta, Rabu (10/2/2021). ANTARA/Bayu Kuncahyo

Jakarta (ANTARA) - Kejuaraan motocross MX GP 2021 bakal menjadi agenda internasional pertama kepengurusan baru Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) di bawah pimpinan Bambang Soesatyo setelah dilantik KONI Pusat.

"Memang benar. Saat ini sedang disiapkan event (MX GP) bekerja sama dengan Kemenpar," kata Ketua Umum PP IMI Bambang Soesatyo usai pelantikan di Jakarta, Rabu.

Sesuai dengan jadwal yang dilansir MX GP, tahun ini Indonesia bakal menjadi tuan rumah dua seri. Jumlah ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya meski pada 2020 dibatalkan karena pandemi COVID-19.

"Kita dapat di Yogyakarta dan Bali," kata pria yang juga Ketua MPR itu.

Baca juga: Bambang Soesatyo bakal maksimalkan pebalap muda berprestasi di IMI

Pria yang akrab dipanggil Bamsoet mengatakan dipilihnya Yogyakarta dan Bali bukan tanpa alasan karena juga menjadi upaya untuk membangkitkan kembali pemulihan ekonomi di tengah pandemi yang hingga saat ini belum usai.

"Yogyakarta punya Borobudur, Bali semuanya juga tahu merupakan tempat tujuan wisata," kata Bamsoet menegaskan.

MX GP Yogyakarta sesuai dengan jadwal bakal berlangsung 4 Juli dan di Bali pada 11 Juli.

Selain MX GP, PB IMI di bawah pimpinan Bamsoet juga sudah menyiapkan strategi untuk mendukung pemerintah dalam mensukseskan MotoGP Mandalika yang saat ini dalam tahap pembangunan sirkuit serta infrastruktur pendukungnya.

Khusus untuk level nasional, PP IMI sudah menyiapkan kejurnas motor bebek Piala Presiden. Kejuaraan ini akan menampung talenta daerah karena akan digelar mulai level provinsi hingga level nasional yang bakal digelar di Jakarta.

Baca juga: Bertemu Sandiaga Uno, Ketua MPR ajak kembangkan wisata sport otomotif

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sirkuit MXGP di Jakabaring siap digunakan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar