Jakarta (ANTARA) - Modifikasi beraliran Japan Domestic Market (JDM) masih banyak diminati oleh para modifikator tanah air. Untuk itu, HSR Wheel turut memudahkan pelanggan dengan menghadirkan velg-velg bergaya JDM.

Velg untuk aliran modifikasi ini termasuk di dalam Boroko Series, yang merupakan salah satu Original Design dari HSR Wheel. Jenis aliran JDM ini lebih mengutamakan tampilan yang lebih sporty.

Boroko Series ini memiliki 9 produk yang masuk ke dalam aliran JDM. Diantaranya adalah HSR Gymkana, HSR Hyura, HSR Keunikai, HSR Boon, HSR Sebunsuta, HSR Indy, HSR Daimon, HSR Tikala, dan HSR Sirius.

Baca juga: Digitalisasi bantu industri modifikasi

Baca juga: Trans Eurokars Indonesia jadi distributor resmi AC Schnitzer

Marketing Director HSR Wheel, Hendra Wijaya mengungkapkan bawah hadirnya HSR Boroko Series ini diharapkan dapat membawa nuansa baru pada kalangan modifikator mobil di Indonesia dimana khususnya bagi pecinta JDM Style dengan menghadirkan desain-desain yang ciamik.

"Kita bersama Tim R&D HSR Wheel memikirkan matang-matang desain dari masing-masing velg pada Boroko Series ini. Mulai dari segi ketahanan, bentuk, hingga konsep. Semuanya dibuat dengan matang demi mendapatkan hasil maksimal" ungkap Hendra dalam keterangan resminya, Rabu

Dalam hal ini, terdapat beberapa konsep yang dihadirkan pada Boroko Series diambil dari hal-hal unik yang ada di dunia. Mulai dari nama sebuah ajang balap mobil, nama hewan laut, nama kota di Indonesia dan nama bintang di angkasa.

Semua konsep dan inspirasi tersebut tentu saja memiliki maknanya tersendiri. Namun semua velg pada series Boroko ini di desain dan di produksi dengan untuk menghasilkan sebuah velg yang pasti disukai oleh konsumen.

"HSR Gymkana itu diproduksi dengan konsep rally yang siap diajak ngebut seperti ajang balap Gymkhana. Berbekal inspirasi tersebut, maka kita membuat sebuah velg yang ringan dan juga lincah namun tetap kuat dan kokoh di banyak medan," kata Hendra.

Semua produk yang diluncurkan dari Boroko Series ini, hadir dengan ketahanan dan riset yang mendalam guna memberikan kepuasan kepada pecinta roda empat di tanah air.

"Intinya adalah, semua velg HSR Wheel termasuk yang ada pada Boroko Series ini diproduksi secara detail dan juga memperhitungkan banyak aspek di dalamnya. Mulai dari ketahanan, kenyamanan, keawetan, hingga desain yang ciamik agar mobil tampil lebih ganteng ketika menggunakannya," Kata Community Manager HSR Wheel, Aldhy Rais.

Aldhy juga mengatakan bahwa saat ini HSR memiliki produk aksesori terbaru yang proses pembuatannya menggunakan teknologi teranyar. Aksesori tersebut bernama Floating Cap yang memungkinkan logo HSR Wheel di tengah velg akan tetap diam walaupun ban mobil berputar.

"Ada juga aksesori terbaru dari kita namanya Floating Cap, ini kita buat menggunakan teknologi teranyar yang dapat membuat logo HSR Wheel ini diam dan tidak ikut berputar. Sepele emang kelihatannya, tapi tampak mewah dan berwibawa kalo dipasang pada velg HSR Wheel," ucap Aldhy.

Sebagai informasi, velg-velg Boroko Series ini sudah tersedia di seluruh diler resmi HSR Wheel di Indonesia. Semua velg ini sudah bisa dipasangkan untuk semua varian mobil. Mulai dari diameter 15 inci, 16 inci dan 17 inci. Sedangkan untuk PCD (pitch circle diameter), dari double pcd 4x100 dan 4x114, kemudian 5x100 dan 5x114.

Baca juga: HSR Wheel resmikan 14 toko sekaligus di Pulau Jawa
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021