Tenis

Cedera kaki pengaruhi kekalahan Venus pada babak kedua

Cedera kaki pengaruhi kekalahan Venus pada babak kedua

Venus Williams dari Amerika Serikat meninggalkan lapangan setelah dikalahkan petenis Italia Sara Errani dalam Australian Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, 10 Februari 2021. (REUTERS/ASANKA BRENDON RATNAYAKE)

Jakarta (ANTARA) - Petenis senior Venus Williams terhenti pada babak kedua Australian Open saat melawan petenis Italia Sara Errani pada skor 1-6, 0-6 yang pada saat sama harus menahan rasa sakit akibat cedera ganda menimpa kakinya.

Pemegang tujuh gelar Grand Slam yang kini berusia 40 tahun itu memulai pertandingan dengan cedera lutut kiri dan saat bertanding harus kembali mengalami kemalangan saat pergelangan kaki kanannya terkilir saat akan melakukan pukulan pada set pertama.

Kakak dari Serena Williams ini menjerit kesakitan sebelum berjalan tertatih ke kursinya untuk menerima penganan medis, demikian laporan Reuters, Rabu.

Baca juga: Djokovic habiskan 3,5 jam untuk lalui babak kedua Australian Open

Alih-alih mundur dari pertandingan, Venus kembali ke lapangan setelah menerima ikatan perban pada pergelangan kakinya dan tambahan lakban medis pada lutut.

Namun kondisi  itu menuntunnya pada performa yang buruk dan berakhir dengan kemenangan bagi Errani dalam pertandingan yang diadakan di Melbourne Arena.

Venus meninggalkan lapangan dengan diiringi tepuk tangan meriah dari sedikit penonton yang hadir di arena.

Pada babak selanjutnya, Errani yang merupakan peserta kualifikasi akan bertemu petenis Taiwan Hsieh Su-wei, yang sebelumnya mengalahkan juara US Open 2019 Bianca Andreescu 6-3, 6-2 pagi ini.

Baca juga: Thiem puas dengan permainannya di babak kedua Australian Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar