Sepak Bola Dunia

Ryan Reynolds rampungkan proses akusisi klub divisi lima Inggris

Ryan Reynolds rampungkan proses akusisi klub divisi lima Inggris

Aktor "Deadpool" Ryan Reynolds di pemutaran perdana film "Deadpool 2" di Manhattan, New York, Amerika Serikat pada 14 Mei 2018.(REUTERS/Shannon Stapleton)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Ryan Reynolds dan Rob McElhenney telah merampungkan proses pengambilalihan klub Wales Wrexham, ungkap klub divisi lima Inggris itu, Rabu.

Aktor asal Kanada yang terkenal lewat film komedi superhero "Deadpool" itu dan aktor AS McElhenney yang merupakan pencipta dan bintang komedi situasi "It's Always Sunny in Philadelphia" tersebut pertama kali menyatakan minat berinvestasi di klub ini September tahun lalu.

Para pendukung kepercaayan klub (WST) yang memiliki klub tersebut memilih menyetujui dimulainya proses pengambilalihan itu.

"Kami sekarang dapat mengejar tujuan kami untuk mengembangkan tim dan mengembalikannya ke Liga Sepak Bola Inggris (EFL)," kata Reynolds dan McElhenney dalam sebuah pernyataan bersama dalam situs resmi klub seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Crespo mundur sebagai pelatih Defensa setelah juarai Sudamericana

Wrexham terdegradasi dari EFL pada 2008 dan saat ini menduduki urutan ketujuh klasemen Liga Nasional yang berada satu divisi di bawah Liga Dua EFL.

Klub tersebut mengatakan bahwa sang pemilik baru juga telah menginvestasikan 2 juta pound (Rp38,6 miliar) sebagai bagian dari kesepakatan pengambilalihan dan bahwa "identifikasi pemain tim utama" akan menjadi prioritas.

Dana itu lebih lanjut akan digunakan untuk meningkatkan program tim sepak bola putri.

Wrexham tiga kali mencapai perempat final Piala FA namun belum pernah masuk papan atas sepak bola Inggris. Klub ini didirikan pada 1864 dan  dimiliki oleh pendukungnya sejak 2011.

Baca juga: Kazuyoshi Miura perpanjang kontrak pada usia 54 tahun

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar