Jakarta (ANTARA) - Pertandingan 16 besar Liga Champions antara tuan rumah Atletico Madrid dan Chelsea positif dipindah ke Bukares akibat pembatasan-pembatasan terkait COVID-19, demikian dikonfirmasi UEFA seperti dikutip AFP, Rabu.

Pertandingan leg pertama akan dimainkan di Arena Nationala di ibukota Romania.

Chelsea mengatakan dalam pernyataan dalam laman resminya bahwa tanggal pertandingan dan jadwal kickoff 23 Februari dan 20.00 GMT, akan tetap sesuai jadwal.

Pertandingan leg kedua akan dimainkan di Stamford Bridge, London, pada 17 Maret.

Laga itu merupakan pertandingan Eropa terkini yang harus digeser lokasi penyelenggaraannya akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: Gladbach vs Man City dimainkan di Budapest

Pemerintah Spanyol pada Selasa memperpanjang larangan kedatangan penerbangan dari Britania, Brasil, dan Afrika Selatan sampai 2 Maret.

Hanya penduduk sah atau warga negara Spanyol dan Andorra yang saat ini diizinkan masuk dari negara-negara tersebut.

Pada pengumuman-pengumuman terdahulu, pertandingan leg pertama Liga Champions antara Manchester City menjamu Borussia Moenchengladbach akan dimainkan di Budapest, sedangkan laga Liverpool melawan RB Leipzig juga direlokasi ke ibukota Hungaria itu.

Kompetisi elite Eropa, Liga Champions, mendapatkan sejumlah hantaman akibat pandemi musim lalu. Sebagai catatan, kompetisi itu tetap digulirkan saat sejumlah kompetisi olahraga di Eropa dihentikan Maret.

Baca juga: Leipzig mengungsi ke Budapest untuk jamu Liverpool di Liga Champions

UEFA kemudian mengambil keputusan menyelesaikan Liga Champions dengan format turnamen delapan besar di Lisbon pada Agustus. Pertandingan-pertandingan itu dimainkan tanpa penonton, dan Bayern Muenchen menjadi juara setelah menang 1-0 atas Paris St Germain dalam laga puncak.

Terdapat juga sejumlah perubahan pada Liga Europa musim ini akibat COVID-19.

Pertandingan-pertandingan leg pertama 32 besar Arsenal dan Manchester United harus dipindahkan dari lokasi awal.

The Gunners akan berhadapan dengan Benfica di Roma, sedangkan pertemuan United melawan Real Sociedad dipindahkan dari San Sebastian ke Turin.

Baca juga: Angel Di Maria terancam absen lawan Barcelona di Liga Champions

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021