Sepak Bola Dunia

Boateng tak bisa bela Bayern di final Piala Dunia klub

Boateng tak bisa bela Bayern di final Piala Dunia klub

Bek Bayern Muenchen asal Jerman, Jerome Boateng, saat pemanasan menjelang semifinal Piala Dunia Klub melawan klub Mesir Al-Ahly di Stadion Ahmed bin Ali Stadium, di kota Ar-Rayyan, Qatar, 8 Februari 2021. (AFP/KARIM JAAFAR)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen akan menghadapi klub Meksiko Tigres UANL dalam final Piala Dunia Klub esok Kamis tanpa bek tengah berpengalaman Jerome Boateng, kata pelatih Hansi Flick seperti dikutip Reuters, Rabu.

Pemenang Piala Dunia 2014 itu akan kembali ke negerinya atas alasan pribadi menyusul kabar dari Jerman bahwa mantan partner dia meninggal dunia.

"Ini mengagetkan kami," kata Flick dalam jumpa pers virtual. "Jerome menemui saya dan meminta pulang. Setelah dites (COVID-19) negatif dia akan pulang dan tak tersedia sampai pemberitahuan lebih lanjut."

Boateng diturunkan sebagai starter saat menang 2-0 dalam semifinal melawan Al Ahly kemarin.

Baca juga: Dua gol Lewandowski antar Bayern Munich ke final Piala Dunia Klub

Juara Liga Jerman itu mengincar gelar keenamnya dalam kurang sembilan bulan sambil berharap menyamai rekor Barcelona pada 2009.

Bayern sudah menjuara dua trofi domestik selain Liga Champions 2020 dan liga Jerman serta Piala Super Eropa. Mereka juga kini memuncaki klasemen Bundesliga yang berselisih tujuh poin di atas peringkat kedua RB Leipzig.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern jaga keunggulan tujuh poin atas Leipzig

Tigres menaklukkan Palmeiras dari Brasil dengan 1-0 untuk menjadi tim Amerika Utara pertama yang mencapai final.

Flick yang tak mau mengungkapkan kemungkinan lineup-nya menyatakan timnya harus mewaspadai cerangan balik yang cepat dari klub Meksiko itu.

"Tergantung kami dalam melancarkan tekanan kepada lawan kami dan memainkan laga ini manakala kami menguasai bola," kata Flick. "Kami sudah melakukannya dengan bagus sekali pada semifinal. Sepenuhnya percaya kepada tim saya."

Flick yang menangani Bayern sejak November 2019 telah melewatkan musim pertamanya sebagai pelatih Bayern. "Kami harus waspada. Tigres sangat cepat," kata dia.

Baca juga: Inilah tim-tim yang akan bersaing dengan Bayern di Piala Dunia Klub
Baca juga: Rumah Kevin-Prince Boateng disatroni maling
Baca juga: Jerome Boateng didenda karena langgar instruksi isolasi

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar