Jakarta (ANTARA) - Aktris dan produser Priyanka Chopra Jonas mengatakan, menghabiskan waktu setengah tahun di rumah selama pandemi memberinya waktu untuk "membedah" hidupnya. Mantan Miss World dan bintang Hollywood serta Bollywood ini menulis memoar "Unfinished", judul yang merefleksikan apa yang masih ingin ia capai dalam karier.

"Ini seperti introspeksi dan melihat lagi perjalanan saya dari titik ini, di mana saya merasa puas dan percaya diri serta tidak merasa khawatir dengan masa lalu," kata Priyanka kepada Reuters.

Dia mengatakan, banyak orang yang ingin jadi versi terbaik dari dirinya sendiri dan hal yang bisa dilakukan adalah mencoba melakukannya. "Kita semua sedang mengerjakan dan berada dalam proses yang belum selesai dalam berbagai bentuk."

"Unfinished" memaparkan kehidupan masa kecilnya di India dan masa remajanya di Amerika Serikat, kembalinya dia ke kampung halaman di mana Priyanka menjadi pemenang kontes kecantikan nasional. Priyanka dinobatkan jadi Miss World pada 2020, kemenangan yang mendorongnya terjun ke dunia akting.

"Kontes kecantikan adalah batu loncatan untukku, bukan cuma untuk karier, tapi sebagai perempuan," katanya.

"Tapi pada saat yang sama, saya adalah orang yang yakin perempuan tidak boleh dinilai hanya dari penampilannya, dan saya kira saya tidak akan melakukannya lagi."

Setelah sukses di Bollywood, istri penyanyi Nick Jonas ini bergabung dalam drama televisi AS "Quantico".

"Saya kira secara konsep tidak lazim bagi pembuat film atau serial TV Amerika untuk berpikir pemeran utama acara arusutama.. bisa jadi orang India," katanya.

"Jadi ini adalah perjalanan saya menciptakan peluang untuk diri saya sendiri, juga orang lain seperti saya."

Aktris yang akan membintangi "The Matrix 4" baru-baru ini membintangi film Netflix "The White Tiger". Dia juga jadi produser eksekutif film yang diadaptasi dari buku tersebut.

"Sangat menyenangkan untuk saya sebagai produser untuk menceritakan kisah yang ingin saya lihat dan menceritakan kisah untuk menciptakan meja yang lebih luas...di Hollywood," katanya.

Baca juga: "White Tiger", "underdog" yang menentukan takdirnya sendiri

Baca juga: Irrfan Khan dalam kenangan Shah Rukh Khan dan Priyanka Chopra

Baca juga: Priyanka Chopra akan bintangi "Matrix 4"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021