Presiden: Pemerintah daerah jangan hanya imbau masyarakat pakai masker

Presiden: Pemerintah daerah jangan hanya imbau masyarakat pakai masker

Presiden Joko Widodo meresmikan pembukaan Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2021, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (11/2/2021). ANTARA/HO-Sekretariat Kabinet/pri.

Kita harus semakin detail untuk menemukan cara-cara baru dalam mengatasi permasalahan dan bahkan memanfaatkan kondisi krisis untuk meraih kemajuan signifikan
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo meminta pemerintah daerah tidak hanya mengimbau masyarakat memakai masker, namun juga membagikan masker gratis kepada masyarakat.

"Jangan hanya menyuruh pakai masker, mengimbau pakai masker. Sekarang saya tambah perintahnya, harus juga bagi masker," ujar Presiden dalam pembukaan Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Istana Negara, Jakarta, Kamis, yang disaksikan secara virtual.

Baca juga: Presiden: 5.000 vaksin COVID-19 diberikan ke insan pers akhir Februari

Presiden mengatakan pembagian masker perlu dan penting dilakukan karena banyak masyarakat yang terkadang tidak mampu membeli masker.

Pada kesempatan tersebut Presiden juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada wali kota dan wakil wali kota seluruh Indonesia yang telah bergerak bersama-sama menangani pandemi COVID-19, baik dari dampak kesehatan maupun dampak bidang sosial ekonomi.

Namun Presiden menegaskan pandemi COVID-19 belum berakhir. Semua harus tetap bekerja keras.

"Kita harus semakin detail untuk menemukan cara-cara baru dalam mengatasi permasalahan dan bahkan memanfaatkan kondisi krisis untuk meraih kemajuan signifikan," ujar Presiden.

Presiden mengajak seluruh wali kota dan wakil wali kota melakukan langkah luar biasa yang mendesak saat ini, dengan terus memastikan masyarakat disiplin 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) serta melakukan 3T (testing, tracing dan treatment).

Baca juga: Kemarin, Hari Pers Nasinoal hingga vaksinasi nakes sudah separuh jalan
Baca juga: PWI: Insentif industri pers nasional agar segera diwujudkan

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar