Sepatu sneakers eksklusif Barack Obama dijual Rp350 juta

Sepatu sneakers eksklusif Barack Obama dijual Rp350 juta

Sneakers Nike Hyperdunk eksklusif Barack Obama. ANTARA/sothebysrealty.com/pri.

Jakarta (ANTARA) - Sepasang sepatu sneakers atau kets yang awalnya dirancang untuk mantan Presiden AS Barack Obama siap untuk dijual.

Dilansir Independent pada Kamis, sepatu keluaran Nike ini akan dijual seharga 25.000 dolar Amerika atau senilai Rp350 juta. Sepatu basket eksklusif Nike Hyperdunk tersebut dirancang pada tahun 2009 untuk menghormati kecintaan Obama pada olahraga tersebut.

Sepatu tersebut sebenarnya terdiri dari dua pasang, namun yang sepasang sudah diberikan kepada Obama dan satunya akan dijual.

Sneakers Nike Hyperdunk eksklusif Barack Obama (ANTARA/Sothebys)
"Sepatu ini meskipun tidak dikenakan langsung oleh Obama adalah satu-satunya sampel Nike yang konfirmasi dan telah disimpan dengan kondisi yang sangat baik selama 12 tahun terakhir," kata rumah lelang Sotheby's.

Nike Hyperdunk ini berukuran 44, pada bagian dalamnya terdapat tulisan tahun "1776" dan stempel Kepresidenan resmi yang meniru model Hyperdunks "United We Rise" yang dipakai oleh Tim AS untuk Olimpiade Musim Panas 2008 di Beijing.

Sneakers Obama ini berbahan kulit pada bagian atasnya dan berwarna putih. Terdapat juga logo Nike berwarna biru dengan pinggiran warna perak dan menggunakan teknologi Flywire.

Sepatu sneakers Obama akan dilelang secara resmi pada 12 Februari 2021.

Baca juga: Adidas berkolaborasi dengan Lego untuk koleksi sepatu anak

Baca juga: Pilih sendiri harga beli, strategi brand sepatu Bandung tarik konsumen

Baca juga: Seperti emas, sepatu juga bisa jadi investasi


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Inovatif dan Kreatif, kunci sukses Never Too Lavish

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar