Wali Kota Jakbar mengecek pemberian vaksin di Puskesmas Cengkareng

Wali Kota Jakbar mengecek pemberian vaksin di Puskesmas Cengkareng

Jajaran Tiga Pilar Jakarta Barat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Kecamatan Cengkareng, Jakarta, Kamis (11/2/2021). ANTARA/Devi Nindy.

Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengecek pemberian vaksin COVID-19 di pos vaksinasi Puskesmas Kecamatan Cengkareng, Kamis pagi.

Bersama jajaran Polres Metro Jakrta Barat dan Kodim 0503/JB, Uus memastikan peruntukkan vaksin COVID-19 tepat sasaran pada tenaga kesehatan.

"Karena bagaimanapun imunisasi vaksin COVID-19 ini menggunakan anggaran yang besar sehingga pelaksanaannya, kami dari jajaran Pemkot untuk bisa ikut andil dalam kegiatan ini," ujar Uus di Jakarta.

Uus menekankan vaksinasi COVID-19 merupakan kegiatan kemanusiaan sehingga untuk pengendalian dan pencegahan penyakit menjadi tanggungjawab bersama.

"Bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga seluruh instrumen masyarakat untuk mengawal seluruh proses," kata dia.

Baca juga: Polri siapkan vaksinator COVID-19
Baca juga: Jakarta Barat tegaskan vaksin COVID-19 belum untuk umum


Vaksinasi untuk seluruh tenaga kesehatan, kata Uus diperkirakan selesai pada awal bulan Maret 2021. Selanjutnya, pemberian vaksin dilakukan pada pelayan publik, anggota TNI dan Polri.

"Yang jelas untuk pelaksanaan imunisasi vaksin dilaksanakan sesuai jadwal, saya yakin dari Sudinkes sudah memiliki data yang akan divaksin dan syarat sudah diatur dari Kementerian Kesehatan. Sehingga rekan kami dari Dinkes pasti akan melaksanakan vaksin sesuai regulasi yang sudah ada," ujar dia.
Baca juga: Pemkot Jakbar jadikan kasus vaksinasi selebgram Helena Lim evaluasi
Baca juga: Dinkes DKI investigasi pemberian vaksin ke selebgram Helena Lim

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar